HUT ke-73 RI, Grab Gelar Festival Kemenangan di 10 Kota

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 21 Agu 2018, 17:00 WIB
Grab

Liputan6.com, Jakarta - Grab turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI melalui Festival Kemenangan yang digelar di 10 kota di Indonesia.

Festival ini digelar di Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Manado, dan Denpasar pada Jumat dan Sabtu, 17-18 Agustus 2018.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (21/8/2018), Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar mengatakan, festival Kemenangan ini mengusung tema rakyat dan merupakan hiburan yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas bersama keluarga dan kerabat terdekat.

Selain itu, menurut Mediko, di Indonesia perayaan identik dengan sajian makanan dan minuman unik.

"Hal itulah yang mendasari tampilnya ragam kuliner lokal dari para merchant GrabFood," tutur Mediko.

Festival Kemenangan ini didahulu dengan konvoi yang dilakukan oleh ratusan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar dari kantor Grab menuju lokasi festival di masing-masing kota.

Para pengemudi juga menghias kendaraannya dengan paduan merah putih untuk membuat perayaan kemerdekaan kian hidup.

2 of 3

Family Gathering untuk Mitra Grab

Grab
Pengemudi Grab mengikuti family gathering dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 (Foto: Grab Indonesia)

Mediko mengatakan, Grab berupaya menghadirkan inisiatif menciptakan peluang pendapatan bagi 100 juta wirausaha mikro di Asia Tenggara pada 2020, setelah menghadirkan pembiayaan mikro kepada ribuan usaha mikro kecil dan menengah kuliner yang tergabung dalam GrabFood.

Lewat festival ini pula, Grab mendorong para merchant GrabFood yang tersebar di 10 kota untuk lebih dekat dengan masyarakat sebagai langkah mengembangkan bisnis kuliner mereka.

"Dalam festival ini, merchant GrabFood kami undang untuk menjajakan produk kuliner mereka tanpa ada biaya dari Grab. Lokasi acara, booth, penjualan serta peralatan makan dihadirkan secara gratisan sebagai bentuk dukungan Grab," kata Mediko.

Dalam festival ini, pengunjung bisa membeli sajian kuliner dari puluhan merchant GrabFood. Pengunjung bisa mengikuti beragam permainan khas 17 Agustus, lomba menyanyi, dan hiburan live music.

Grab juga mengadakan kegiatan family gathering bagi mitra pengemudi sebagai ajang silaturahmi memperat hubungan sesama mitra pengemudi dan keluarganya.

3 of 3

Jaga Ketertiban Selama Asian Games 2018

Daniel Mananta dan Managing Director Grab
Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, dan Daniel Mananta berperan jadi torch bearer di Kirab Obor Asian Games 2018 di Jakarta.

Manajemen Grab menyambut komitmen yang dideklarasikan oleh perwakilan 100 komunitas mitra pengemudi GrabBike di Jabodetabek untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, kekompakan dan dukungan dari mitra pengemudi membuat Grab mantap menyediakan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau selama Asian Games 2018.

"Bersama dengan para mitra pengemudi, Grab siap memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan Asian Games 2018 demi mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia," kata Ridzki dalam pernyataan resmi Grab yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (10/8/2018).

Sebagai official mobile platform partner Asian Games 2018, Grab berkomitmen menghadirkan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau untuk 15 ribu atlet, kontingen, dan ratusan ribu pengunjung baik turis lokal maupun mancanegara.

Dalam deklarasi dukungan dari mitra pengemudi dan manajemen Grab, disebutkan bahwa Grab bersedia mendukung penuh dan berkontribusi positif untuk menyukseskan Asian Games 2018.

Grab juga siap menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak melakukan hal-hal yang mengganggu pelaksaan Asian Games 2018.

Selain itu, Grab juga siap berperan aktif mengharumkan nama bangsa Indonesia.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓