Sukses

Hasil Benchmark Bocor, Inikah Spesifikasi Poco F1?

Hasil benchmark smartphone dari sub-brand Xiaomi, Poco F1, beredar di internet dan sejumlah spesifikasinya pun ikut diketahui.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi berencana mengumumkan smartphone sub-brand miliknya, Poco F1, pada 22 Agustus 2018. Menjelang kehadirannya, bocoran tentang smartphone itu kembali muncul di internet.

Dilansir Phone Arena, Selasa (21/8/2018), hasil benchmark Poco F1 beredar di ranah internet. Alhasil, sejumlah spesifikasinya pun ikut terpampang.

Berdasarkan hasil benchmark, Poco F1 memiliki prosesor octa-core Snapdragon 845 dan RAM 8GB. Hasil benchmark untuk single-core sebesar 2.451 dan multi-core nyaris mencapai 9.000.

Dari sisi spesifikasi, smartphone ini dilaporkan memiliki memori internal 64GB, baterai 4.000mAh, dan sistem operasi (OS) Android 8.1 Oreo. Poco F1 juga akan hadir dengan varian RAM 6GB.

Sama seperti sejumlah smartphone baru lainnya, Poco F1 disebut juga akan memiliki notch dengan layar berukuran 6 inci. Xiaomi diperkirakan menjual smartphone ini berkisar Rp 7 jutaan.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Bakal Umumkan Poco F1 pada 22 Agustus

Xiaomi saat ini diyakini mempersiapkan peluncuran ponsel pertama dari sub-brand kelas menengahnya, Poco. Smartphone pertama tersebut memiliki nama Poco F1 dan akan diumumkan di New Delhi, India, pada bulan ini.

Dilansir Phone Arena, Kamis (16/8/2018), pengumuman Poco F1 dijadwalkan digelar pada 22 Agustus 2018. Hal ini diketahui dari akun Twitter Poco India, yang mengunggah gambar berisi pemberitahuan tentang kehadiran smartphone tersebut.

Ini bukan kali pertama informasi tentang smartphone tersebut beredar di internet. Sebelumnya, sebuah gambar diduga label dari boks ritelnya mengindikasikan perangkat itu disokong prosesor Snapdragon 845.

Label tersebut juga mencantumkan informasi tentang dua kamera belakang dengan teknologi Artificial Intelligence (AI), yang kemungkinan untuk mode portrait.

 

 

3 dari 3 halaman

Xiaomi Mengaku Belum Tahu Soal Pocophone (Poco) di Indonesia

Selain India, Poco F1 dilaporkan juga akan dirilis di Indonesia. Prediksi ini mengemuka usai nama Pocophone (Poco) muncul di situs web sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pengajuan sertifikasi didaftarkan oleh PT Erajaya Swasembada. Adapun nama perangkat yang terdaftar dalam sertifikasi tersebut adalah Pocophone F1. Perangkat itu terdaftar bersama Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A.

Sayangnya, saat dikonfirmasi mengenai kabar Pocophone ini, pihak Xiaomi Indonesia mengaku belum mengetahuinya. Kepada awak media, Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, menuturkan dirinya tak mengetahui soal Pocophone.

"Pocophone itu apa? Saya belum mendapat informasi dari kantor pusat (soal Pocophone)," tuturnya beberapa waktu lalu.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.