Nonton Pertandingan Asian Games 2018 Juga Bisa via BBM, Begini Caranya

Oleh Jeko I. R. pada 21 Agu 2018, 09:56 WIB
Diperbarui 21 Agu 2018, 09:56 WIB
BBM

Liputan6.com, Jakarta - Euforia Asian Games 2018 juga turut dirayakan aplikasi BBM.

Aplikasi pesan instan milik Emtek ini, menghadirkan fitur khusus untuk menyambut turnamen olahraga bergengsi terbesar di Benua Kuning tersebut.

Dengan adanya sederet fitur Asian Games 2018, BBM berharap siap untuk membantu pengguna untuk terus update informasi seputar pertandingan. Menariknya lagi, pengguna BBM bahkan bisa langsung menonton ragam pertandingan Asian Games 2018 di dalam aplikasi!

Berikut beberapa fitur khusus Asian Games 2018 yang bisa kamu jajal, sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari keterangan resmi BBM, Selasa (21/8/2018).

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 4 halaman

Layanan Baru Asian Games di Discover

Asian Games 2018
Tiga atlet balap sepeda Indonesia, Khoiful Mukhib (kiri), Tiara Andini Prastika (tengah), dan Nining Porwaningsih berfoto bersama setelah menyumbangkan medali pada nomor downhill Asian Games 2018, di Subang, Senin (20/8/2018). (PB ISSI)

Perlu diketahui, BBM adalah salah satu official broadcaster Asian Games 2018 bersama Emtek. 

Dalam layanan baru Asian Games yang ada di Discover, pengguna BBM bakal mendapatkan perkembangan berita dan video terbaru, mulai dari persiapan atlet, cuplikan pertandingan pilihan dan komentar setelah pertandingan. 

Seperti yang sudah dijanjikan, pengguna tidak perlu menonton televisi untuk menyaksikan pertandingan olahraga favorit, karena mereka bisa langsung menyaksikan pertandingan secara live streaming di BBM.

3 dari 4 halaman

Menonton Vidio, Live TV dan Asian Games Dalam Group Chat

Bulutangkis Beregu Putra, Anthony Sinisuka Ginting Buka Peluang
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting usai melawan pemain India, Srikanth Nammaiwar Kidambi pada perempat final Bulutangkis Beregu Putra Asian Games 2018 di Jakarta, Senin (20/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menariknya lagi, tayangan olahraga seperti Asian Games 2018 dan tayangan hiburan lainnya hadir di dalam Group Chat BBM (hingga 300 anggota).

Pengguna bisa berbagi video dari platform Vidio atau Live TV yang dapat ditemukan di Discover ke chat dengan orang lain ataupun group chat, sehingga semua orang dapat menyaksikan berbagai video dalam waktu bersamaan di dalam grup chat.

Untuk melakukannya, pilih menu Asian Games dari Discover atau dari attachement panel di dalam layar chat .

Pilih video yang mau disaksikan bersama teman dalam layar chat, lalu pilih Send to Chat.

Kamu bersama teman-teman dapat mengekspresikan dan memberikan dukungan kepada atlet di dalam grup chat secara langsung. Saksikan video panduannya di sini.

4 dari 4 halaman

Menu DANA Baru Buat Akses Lebih Cepat ke Layanan Pembayaran

DANA
Tampilan aplikasi dompet digital DANA (liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Menu DANA kini hadir di Discover dengan shortcut, dengan demikian membuat akses lebih cepat dan mudah ke fitur DANA. 

Desain baru ini akan lebih mudah terlihat saat membuka Discover, dan membuat pengguna BBM lebih mudah mendapatkan promosi dan tawaran spesial di dalam banner khusus. 

Caranya, geser banner untuk melihat semua promosi yang dapat menghemat pengeluaran seperti 50 persen cashback untuk voucher pulsa tertentu.

Bagi pengguna yang telah terdaftar, ketuk tanda panah di dekat tombol Balance untuk menuju fitur DANA, atau shortcut yang baru untuk menuju berbagai fitur seperti Topup, Pulsa ataupun Pocket dengan sedikit sentuhan.

Jika kamu adalah pengguna DANA baru, cukup ketuk banner biru di atas Discover untuk memulai proses registrasi.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓