Sukses

Ketagihan Main Gim Mobile, Pria Ini Nekat Gelapkan Uang Rp 1,2 Miliar

Pustakawan asal Utah, Amerika Serikat ini diketahui sudah menggelapkan uang sebesar Rp 1,2 Miliar untuk bermain gim mobile yang berjudul Game of War.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang doyan main gim mobile pasti sudah mengetahui, in-game purchase (loot boxes) adalah cara terpopuler yang digunakan penerbit dan pengembang gim untuk meraup untung.

Akan tetapi, iming-iming in-app purchase (IAP) di dalam aplikasi ini terlalu menggoda bagi beberapa gamer, termasuk pria asal Utah ini.

Dilansir The Herald Journal, Selasa (21/8/2018), pria yang berprofesi sebagai pustakawan itu diketahui sudah menggelapkan uang sebanyak Rp 1,2 miliar demi membeli IAP di gim yang ia mainkan.

Dalam laporan investigasi, pria dengan nama asli Adam Winger tersebut telah membeli ratusan gift card dari Amazon, iTunes, dan Google Play, dan digunakan untuk membeli item di gim  mobile yang berjudul Game of War.

Selama penyelidikan, terungkap Winger menggunakan kartu kredit pribadi dan milik pemerintah kota untuk bertransaksi.

Tak hanya itu, ia juga memalsukan faktur pembelian agar tidak terendus masyarakat atau pihak lain.

Sejak itu, ia mengaku bersalah atas penjurian dan pemalsuan dengan hukuman 30 hari penjara, 100 jam pelayanan masyarakat, dan diharuskan membayar ganti rugi sebesar Rp 1,1 miliar.

Informasi, Game of War bukan satu-satunya gim yang 'meminta' gamer melakukan IAP untuk lebih unggul ketimbang gamer lainnya, baik itu memiliki senjata lebih baik hingga percepat pembangunan gedung.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Gim Tersembunyi Ini Tidak Ada di Toko Aplikasi

Ilustrasi Google Play Instant, fitur terbaru yang memungkinkan pengguna Android menjajal gim mobile sebelum mengunduh dan menginstalnya di perangkat. (Foto: Digital Trends)

Apakah kamu senang main gim mobile? Kalau ya, biasanya kamu bermain gim mobile yang kamu unduh di toko aplikasi Google Play Store.

Tahukah kamu, ternyata ada sejumlah gim besutan Google yang tidak ada di toko aplikasi?

Meski begitu, gim-gim tersebut tetap bisa dimainkan. Caranya kamu tinggal membuka laman pencarian Google dan mengetikkan nama gimnya ke laman homepage pencarian. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek di sini.

3 dari 3 halaman

3 Gim Android Anti Bosan yang Enggak Bakal Rakus Kuota

Google Play Store. (Istimewa)

Bermain gim menjadi salah satu upaya untuk melepas stres atau menyingkirkan rasa bosan yang mungkin kamu rasakan saat sedang menunggu atau mengisi waktu luang.

Oleh karena itu, salah satu jenis permainan favorit untuk mengisi waktu luang tersebut dapat dilalui dengan bermain gim offline.

Gim offline ini dapat dengan mudah kamu unduh di Google Play Store secara gratis. Mungkin beberapa dari kamu ada juga yang memilih gim online, tetapi gim offline juga tak kalah serunya.

Mengapa gim offline lebih cenderung disenangi? Karena, gim mobile jenis ini tak membutuhkan biaya yang mahal untuk memainkannya seperti kuota internet, dan lain-lain.

Nah, langsung saja berikut daftar gim Android anti bosan yang dapat kamu mainkan tanpa harus memikirkan kuota internet di sini.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.