Sukses

Nokia Ungkap Bocoran Peluncuran Smartphone Baru di India

HMD Global mengunggah teaser tentang smartphone baru, yang akan diumumkannya pada 21 Agustus 2018.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global mengunggah teaser tentang smartphone baru, yang akan diumumkannya pada 21 Agustus 2018. Perusahaan menyinggung soal produk tersebut melalui akun Instagram Nokia Mobile India, @nokiamobilein.

Dilansir Phone Arena, Senin (20/8/2018), @nokiamobilein mengunggah sejumlah gambar model di Lakme Fashion Week, yang dipotret menggunakan ponselnya.

Pada caption foto, @nokiamobilein menyebutkan gambar diambil dari ponsel paling dinanti, dan pernyataan ini diyakini merujuk ponsel barunya, entah itu Nokia 9 atau X6 yang saat ini eksklusif di Tiongkok.

HMD Global mengunggah teaser tentang smartphone baru, yang akan diumumkannya pada 21 Agustus 2018 (Foto: Nokia Mobile India)

"We're stoked to bring you the #FirstLooks of @lakmefashionwk captured on the most awaited phone. Stay tuned to #BringItOn," tulis @nokiamobilein.

Terlepas dari berbagai laporan, smartphone baru HMD ini dijadwalkan akan dirilis di India. Kendati demikian, sampai saat ini belum ada konfirmasi tentang nama smartphone yang akan diumumkan HMD tersebut.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semua Smartphone Nokia Bakal Cicipi Android Pie

Terlepas dari ponsel baru, HMD Global akan merilis sistem operasi (OS) Android Pie (9.0) untuk semua seri smartphone Nokia yang telah dirilisnya, tak cuma perangkat Android Go. Hal ini telah dipastikan langsung oleh perusahaan asal Finlandia tersebut.

Kendati demikian, perusahaan belum mengumumkan jadwal peluncuran OS Android versi baru itu untuk jajaran produknya.

Berikut semua smartphone Nokia yang diprediksi akan mencicipi Android Pie beberapa bulan lagi, yaitu Nokia 1 (Android Go), Nokia 2, Nokia 2.1 (Android Go), Nokia 3, Nokia 3.1, Nokia 5, Nokia 5.1, Nokia 6, Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus.

 

3 dari 3 halaman

Semua Smartphone Nokia Bakal Cicipi Android Pie (II)

Selain itu juga termasuk Nokia 7 (eksklusif Tiongkok), Nokia 7 Plus, Nokia 8, Nokia 8 Sirocco, Nokia X6 (eksklusif Tiongkok), and Nokia X5 (eksklusif Tiongkok).

Nokia 7 Plus kemungkinan akan menjadi yang pertama mendapatkan pembaruan ke Android 9 Pie, karena merupakan satu-satunya smartphone HMD yang mengikuti program Developer Preview. Setelahnya, Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco akan menyusul.

Adapun smartphone Android Go, akan mendapatkan Android Pie terlebih dahulu sebelum handset segmen menengah dan bawah milik Nokia lainnya.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.