Sukses

HUT RI ke-73, #17an dan #DirgahayuRepublikIndonesia Warnai Linimasa Twitter

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun RI ke-73 mewarnai linimasa Twitter, apa saja harapan warganet untuk Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tengah merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-73 pada 17 Agustus 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, warganet turut merayakan dan mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan untuk negara yang dicintainya.

Linimasa Twitter hari ini pun dipenuhi dengan ucapan Dirgahayu Republik Indonesia. Tidak hanya itu, pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa, Jumat (17/8/2018), beberapa topik terkait pun turut menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Beberapa trending topic yang dimaksud antara lain adalah #17an, #DirgahayuRepublikIndonesia, Dirgahayu Indonesia, #KerjaKita, Jayalah Negeriku, Indonesia-ku.

Ucapan Dirgahayu Indonesia dari pengguna internet pun diiringi dengan berbagai harapan untuk Indonesia. Di antaranya adalah harapan agar rakyat Indonesia terus bersatu, dijunjungnya keadilan, dan kesejahteraan untuk seluruh warga negara.

Pengguna Twitter dengan akun @AiiMawaddah98 misalnya, mengucapkan Dirgahayu Indonesia ke-73.

"Semoga semakin jaya dan maju. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh," katanya diikuti tanda cinta Indonesia dan tagar #17an serta #DirgahayuRepublikIndonesia.

Pengguna dengan akun @imamsaja pun mengucapkan selamat memperingati Hari Kemerdekaan untuk Indonesia. Dia bertekad melindungi Indonesia dari pihak-pihak yang mengancam keutuhan NKRI.

Tidak kalah, pemilik akun @Sidhiqaamoro_ menyebut Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 menjadi momen di mana Indonesia menjadi benar-benar Indonesia.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuitan HUT RI ke-73 Lainnya

Peserta mengikuti kegiatan Napak Tilas Proklamasi di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (16/8). Acara tersebut diadakan dalam rangka menyambut HUT RI yang diikuti oleh masyarakat dari beragam latar belakang. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Bukan hanya itu, berbagai cuitan lainnya menunjukkan betapa warganet berharap Indonesia kian bersatu dan kecintaan terhadap Tanah Air.

3 dari 3 halaman

Google Doodle Rayakan HUT RI Ke-73

Google turut merayakan Hari Ulang Tahun RI ke-73. Perusahaan mesin pencari ini menghadirkan doodle khusus untuk turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73.

Pada edisi Google Doodle Hari Kemerdekaan Indonesia kali ini, tampak tiga orang anak yang sedang melakukan lomba balap karung.

Dibawahnya, terdapat tulisan Google disertai dengan frame berwarna merah putih, yang juga merupakan warna bendera kebangsaan RI.

Seperti sudah kebiasaan tiap tahunnya, di seluruh negeri, dari kota ke desa, Hari Kemerdekaan RI disambut dengan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan rumah.

Warga pun mulai menghiasai berbagai area jalan, rumah, toko, dan sekolah dengan berbagai macam atribut--spanduk atau ornamen merah putih--untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tiap tahunnya.

Setelah itu, warga marak mengadakan berbagai macam jenis perlombaan tradisional, seperti balap karung, lomba makan kerupuk, panjat pinang, dan masih banyak lagi.

Adapun semua kegiatan ini merupakan salah satu cara warga untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan teman sembari merayakan HUT RI ke-73.

Bagaimana Google Doodle yang tampil kali ini, cukup menarik bukan?

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.