Sukses

Desain Smartphone Baru Motorola Mirip iPhone X dan Huawei P20 Pro

Moto P30 memiliki desain identik dengan beberapa smartphone yang sudah lebih dulu beredar di pasaran, seperti iPhone X dan Huawei P20.

Liputan6.com, Jakarta - Motorola baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Moto P30 pada Kamis (16/8/2018).

Smartphone teranyar brand milik Lenovo tersebut mengusung desain yang sangat familiar.

Tepatnya, Moto P30 memiliki desain identik dengan beberapa smartphone yang sudah lebih dulu beredar di pasaran, seperti iPhone X dan Huawei P20. 

Jika kamu melihat desain Moto P30 secara seksama, kover belakang smartphone memiliki fisik serupa dengan kover iPhone X.  Ia juga dibalut dengan material kaca. 

Begitu pun dengan tata letak kameranya, yang mana memiliki posisi vertikal dengan kamera ganda. Bedanya, jika ada logo apel tergigit di tengah kover pada iPhone X, Moto P30 justru menampilkan logo ikonis ‘M’.

Smartphone juga mengambil warna yang mirip dengan Huawei P20, di mana menampilkan warna gradasi violet berpadukan biru dan ungu. 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Moto P30

Moto P30 sendiri mengusung spesifikasi kelas menengah yang terbilang impresif. Smartphone ditopang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dan RAM 6GB. Adapun untuk urusan daya, ia diperkuat baterai sebesar 3.000mAh.

Lebih lanjut, smartphone berjalan dengan sistem operasi Android Oreo (8.0) dengan antarmuka Lenovo ZUI. 

Untuk urusan fisik, smartphone memiliki layar sebesar 6,2 inci dengan aspek rasio 19:9, resolusi 2246x1080 piksel.

Sementara untuk kamera, smartphone memiliki dua lensa di kamera utama dengan masing-masing sensor 16MP dan 5MP. Beranjak ke kamera selfie, smartphone dilengkapi sensor selfie 12MP. 

Tak berhenti di situ, desain identik iPhone X juga terpampang nyata di layar depan Moto P30, yakni hadir dengan bezel tipis dan notch yang diisi dengan kamera selfie dan sensor facial recognition.

 

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan

Moto P30 akan lebih dulu menyambangi Tiongkok pada 15 September. Ia akan hadir dalam dua varian ROM (memori internal), US$ 303 (setara dengan Rp 4,4 juta) untuk 64GB, dan US$ 360 (Rp 5,2 juta) untuk 128GB.

Smartphone bakal hadir dalam tiga pilihan warna: hitam, putih, dan aurora. Demikian dikutip GSM Arena, Minggu (19/8/2018).

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini