Sukses

Nokia 1 Meluncur di Bawah Rp 1 Juta, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Nokia 1 hadir tanpa bloatware--aplikasi yang dipasang oleh pabrik pembuat perangkat--sehingga tak boros ruang penyimpanan.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global, pemegang merek Nokia, baru saja memperkenalkan smartphone terbaru yaitu Nokia 1. Smartphone ini hadir dengan kualitas dan desain legendaris khas Nokia yang diklaim cocok untuk generasi milenial.

Nokia 1 sendiri merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menjalankan Android Oreo (Go Edition), di mana aplikasi-aplikasinya dirancang untuk berjalan lebih cepat dan mengkonsumsi data lebih ringan dibanding Android biasa.

Smartphone ini hadir tanpa bloatware (aplikasi yang dipasang oleh pabrik pembuat perangkat), sehingga tak boros ruang penyimpanan dan memberi pengalaman mulus setiap kali digunakan.

Nokia 1 dibekali layar IPS 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel dan rasio 16:9. Untuk mendukung kinerja, perangkat ini ditopang prosesor Mediatek MT6737M quad-core 1.1 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP1.

Ditambah RAM 1GB, memori internal 8GB yang bisa diekspansi via micro SD hingga 128GB, dan baterai berkekuatan 2.150 mAh.

Soal fotografi, Nokia 1 menawarkan kamera utama 5MP dan kamera selfie 2MP. Spesifikasi yang dibenamkan memang terbilang standar.

Hal ini dapat dimaklumi karena HMD Global hanya membanderol Nokia 1 dengan harga kurang dari Rp 1 juta atau tepatnya Rp 999.000.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bodi Tangguh

Meski harganya murah, HMD Global tak main-main dengan build quality. Smartphone ramping dan pas di tangan ini dirancang khusus dengan bodi tangguh dan andal, karena mampu bertahan dari penggunaan sehari-hari.

Rangka luar dibuat dari polikarbonat dua warna yang kokoh dan memiliki detail warna serta desain yang teliti. Nokia 1 sendiri tersedia dalam dua varian warna: warm red dan dark blue.

“Kami bangga dapat memenuhi keinginan pengguna untuk selalu memberikan pembaruan tepat waktu dengan ketersediaan versi Android Oreo (Go Edition) pada Nokia 1. Kami menawarkan lebih banyak hal baru di dalam smartphone Android Nokia," ujar Miranda Vania Warokka, Marketing Head Nokia Indonesia dalam keterangannya, Rabu (15/8/2018).

3 dari 3 halaman

Hal Baru di Nokia 1

Hal baru yang dimaksud, Miranda melanjutkan, di antaranya adalah kinerja yang lebih hebat hingga daya tahan baterai lebih lama.

"Pembaruan ini kami harap dapat memberikan pengalaman Android terbaik dan yang paling penting, tidak ribet, dan bisa digunakan oleh semua orang,” pungkasnya.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.