Sukses

Spesifikasi Tiga Kamera Galaxy S10 Beredar di Internet

Menurut sejumlah laporan, Samsung Galaxy S10 akan hadir dengan tiga kamera belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pihak memperkirakan Samsung Galaxy S10 akan hadir dengan tiga kamera belakang. Kali ini muncul bocoran informasi baru tentang spesifikasi ketiga kamera tersebut.

Dilansir Phone Arena, Jumat (17/8/2018), tiga kamera belakang Galaxy S10 dilaporkan terdiri dari satu kamera wide-angle 12MP, super wide-angle 16MP dan 13MP untuk telephoto dengan 3x optical zoom.

Pihak Samsung sejauh ini belum memberikan konfirmasi terkait spesifikasi tiga kamera ini.

Lebih lanjut, tidak hanya lini flagship Galaxy S itu yang akan memiliki tiga kamera belakang. Menurut laporan, smartphone segmen menengah Samsung, seri A, juga akan memiliki fitur serupa.

Smartphone Galaxy A dengan tiga kamera ini diperkirakan hadir pada periode Desember 2017-Januari 2019.

Spesifikasi tiga kamera untuk seri A ini adalah kamera utama dengan resolusi 32MP, kemudian sisanya dengan 8MP dan 5MP. Sayangnya tidak ada informasi apakah kamera-kamera itu untuk telephoto atau wide-angle.

Terlepas dari Galaxy S10 dan seri A, pihak Samsung dilaporkan menyatakan ketertarikan terhadap fitur tiga kamera. Pihak Samsung disebut memperkirakan fitur tiga kamera akan ada pada 10 persen smartphone tahun depan.

Berbicara soal fitur tiga kamera, Huawei selangkah di depan Samsung.

Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu telah lebih dahulu menghadirkan fitur tiga kamera pada P20 Pro pada awal tahun ini. Smartphone flagship terbarunya, Mate 20 Pro, pun diperkirakan akan memiliki fitur serupa.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Sindir Samsung soal Smartphone Minim Peningkatan Fitur

Terlepas dari produk baru Samsung, Huawei beberapa waktu lalu menyindir rivalnya itu kurang berinovasi. Inti sindiran Huawei adalah minimnya peningkatan yang dilakukan Samsung pada Galaxy Note 9, pahadal perangkat itu merupakan produk flagship.

"Kami melakukan lompatan saat meluncurkan Huawei P20 Pro, kami menawarkan peningkatan yang sebenarnya dengan tiga lensa kamera beresolusi 40MP, 5x zoom dan banyak hal lainnya. Bayangkan apa yang dapat terjadi selanjutnya," tulis perusahaan asal Tiongkok tersebut di akun Twitter miliknya.

Huawei memang tidak menyebut Samsung secara langsung, tapi sejumlah analis menilai sindiran itu memang untuk rivalnya tersebut. Terlebih, kicauan di akun Twitter Huawei itu muncul tidak lama setelah Galaxy Note 9 diperkenalkan.

3 dari 3 halaman

Huawei Ejek Fitur Face ID iPhone X

Tidak hanya Samsung, Huawei juga pernah menyindir produk Apple pada sebuah unggahan. Hal itu dilakukan saat persiapan peluncuran Huawei Mate 10.

Huawei merilis video sindiran terhadap kegagalan Face ID mengenali wajah Senior Vice President of Software Engineering Apple, Craig Federighi, saat sesi demo fitur iPhone X. Di penghujung video, terdapat keterangan "TheRealAIphone" dan 16.10.17.

Berdasarkan video itu, Huawei diyakini menyindir fitur Face ID pada iPhone X dan menyebutkan bahwa Mate 10 yang akan diumumkan sebagai smartphone Augmented Reality (AI) yang sebenarnya. 16.10.17 sendiri mengacu pada jadwal pengumuman Huawei Mate 10.

Selain iPhone X, Huawei sebelumnya juga menyindir seri Samsung melalui sebuah teaser Mate 10. Di teaser tersebut, Huawei mencantumkan tagar #beyondthegalaxy, yang menyiratkan Mate 10 akan jauh lebih baik daripada seri flagship Samsung Galaxy.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.