Sukses

Xiaomi Bakal Umumkan Poco F1 pada 22 Agustus

Smartphone dari sub-brand Xiaomi, Poco F1, akan diumumkan pada 22 Agustus 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi saat ini diyakini mempersiapkan peluncuran ponsel pertama dari sub-brand kelas menengahnya, Poco. Smartphone pertama tersebut memiliki nama Poco F1 dan akan diumumkan di New Delhi, India, pada bulan ini.

Dilansir Phone Arena, Kamis (16/8/2018), pengumuman Poco F1 dijadwalkan akan digelar pada 22 Agustus 2018. Hal ini diketahui dari akun Twitter Poco India, yang mengunggah gambar berisi pemberitahuan tentang kehadiran smartphone tersebut.

Ini bukan kali pertama informasi tentang smartphone tersebut beredar di internet. Sebelumnya, sebuah gambar diduga label dari boks ritelnya mengindikasikan perangkat itu disokong prosesor Snapdragon 845.

Label tersebut juga mencantumkan informasi tentang dua kamera belakang dengan teknologi Artificial Intelligence (AI), yang kemungkinan untuk mode portrait.

Jika bocoran label itu benar, Poco F1 akan memiliki kamera depan 20MP, baterai 4.000mAh, RAM 6GB dan memori internal bawaan 64GB.

Bocoran informasi lainnya menunjukkan perangkat ini memiliki sebuah notch dan sistem pengenalan wajah. Selain itu, dua kamera belakangnya memiliki resolusi 15MP dan 5MP. Harga jualnya berkisar US$ 489.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Mengaku Belum Tahu Soal Pocophone di Indonesia

Selain India, Poco F1 dilaporkan juga akan dirilis di Indonesia. Prediksi ini mengemuka usai nama Pocophone muncul di situs web sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pengajuan sertifikasi didaftarkan oleh PT Erajaya Swasembada. Adapun nama perangkat yang terdaftar dalam sertifikasi tersebut adalah Pocophone F1. Perangkat itu terdaftar bersama Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A.

Sayangnya, saat dikonfirmasi mengenai kabar Pocophone ini, pihak Xiaomi Indonesia mengaku belum mengetahuinya. Kepada awak media, Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, menuturkan dirinya tak mengetahui soal Pocophone.

"Pocophone itu apa? Saya belum mendapat informasi dari kantor pusat (soal Pocophone)," tuturnya beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Konfirmasi Kehadiran Pocophone F1 di India

Terlepas dari bantahan Xiaomi Indonesia, pihak perwakilan di India akhirnya memberikan konfirmasinya. Kehadiran Pocophone ini dipastikan oleh Managing Director Xiaomi India, Manu Kumar Jain melalui akun Twitter miliknya.

Jain membalas cuitan rekannya, Jai Mani, yang merupakan Head of Product Global Pocophone. Mani sebelumnya mengunggah sebuah twit berisi pemberitahuan tentang kehadiran Poco di India.

"Hari ini merupakan hari yang spesial. Saya sangat bersemangat untuk mulai berbagi lebih banyak tentang proyek yang saya kerjakan. Doakan saya berhasil!," demikian twitnya yang dilengkapi dengan menandai akun @IndiaPOCO dan @GlobalPocophone.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.