Sukses

nexGIG, Layanan IPTV Kerja Sama Emtek dan Indosat GIG

Kerja sama antara kedua perusahaan ini juga akan membawa siaran pertandingan sepak bola internasional, mulai dari English Premiere League, La Liga Spanyol, Italian Serie, American Major League Soccer (MLS), dan masih banyak lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia layanan internet rumahan milik Indosat Ooredoo, GIG, bekerja sama dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) menghadirkan layanan IPTV (Internet Protocol Television) bernama nexGIG. 

Dalam kerja sama kali ini, anak usaha Emtek yang terlibat sebagai penyedia konten adalah Nexmedia dan Skynet.

Junus Koswara selaku Presiden Direktur Nexmedia, menyambut baik kerja sama dengan Indosat Ooredoo dalam menghadirkan nexGIG. Menurutnya, kerja sama tersebut bisa mengembangkan bisnis lebih baik dari masing-masing perusahaan. 

“Indosat Ooredoo itu adalah satu-satunya mitra terbaik Emtek yang mampu mengembangkan bisnis dengan baik dan sehat. nexGIG ini jadi bukti kerja sama yang berlangsung,” kata Junus saat peluncuran nexGIG di kantor pusat Indosat Ooredoo, Jakarta, Selasa (14/8/2018). 

Pada kesempatan yang sama, Chief Commercial Officer (CCO) GIG Bayu Seto, salah satu keunggulan layanan ini adalah kecepatan bandwith yang terpisah, antara bandwith IPTV dan bandwith internet agar jaringan IPTV tidak mempengaruhi kecepatan internet pelanggan.

Tak cuma itu, kerja sama antara kedua perusahaan ini juga akan membawa siaran pertandingan sepak bola internasional, mulai dari English Premiere League, La Liga Spanyol, Italian Serie, American Major League Soccer (MLS), dan masih banyak lagi.

Sajian pertandingan ini tentunya disiarkan dalam tampilan berkualitas High Definition (HD).

“Lewat nexGIG yang memiliki kecepatan bandwith IPTV dan internet terpisah, kami percaya dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati layanan GIG secara optimal,” kata Bayu.

Tak cuma kecepatan bandwith, nexGIG juga membawa beberapa fitur adalan lain, seperti fitur time-shift (playback siaran pada tayangan yang sedang berlangsung dengan maksimum rewind time dua jam ke belakang), dan juga catch up (playback siaran maksimum tujuh hari ke belakang dengan EPG—Electronic Program Guide—pada menu di set-top-box).

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Video on Demand

Diungkap Bayu, nexGIG memiliki fitur Video on Demand (VOD) yang bisa memberikan keleluasaan dan kemudahan bagi pelanggan.

Dari sisi harga paket yang ditawarkan, nexGIG hadir dengan empat pilihan paket. Ada nexGIG Basic Family, nexGIG Basic Sport, nexGIG Double Fun, dan nexGIG Complete. 

Untuk harga paket nexGIG Basic Family kecepatan 10 Mbps yang dilego Rp 390 ribu, lalu kecepatan 20 Mbps seharga Rp 420 ribu, 30 Mbps Rp 539 ribu, 50 Mbps Rp 630 ribu, 100 Mbps Rp 1,7 juta, dan 1 Gbps Rp 6,47 juta. 

Harga paket di atas sudah termasuk modem WiFi, Set-Top-Box, biaya GIG internet dan layanan TV.

“Keunggulan lain dari nexGIG adalah adanya channel beIN Sports yang memiliki siaran sepak bola internasional, mulai dari English Premiere League, La Liga Spanyol, Italian Serie A, American Major League Soccer (MLS), dan lainnya,” kata Junus.

“nexGIG juga nantinya akan menyiarkan liputan eksklusif Asian Games 2018 di channel khusus. Semuanya disajikan dalam format HD,” tandasnya.

Jangkauan jaringan nexGIG sendiri sudah meliputi area coverage di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta.

Untuk berlangganan nexGIG, calon pelanggan bisa menghubungi Sales GIG di booth yang ada di setiap area yang sudah ter-cover GIG, atau lewat registrasi secara online di www.gig.id.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.