Sukses

Infinix Bakal Luncurkan Smartphone Berlayar Poni di Indonesia?

Tren smartphone berlayar poni (notch) sudah diadopsi oleh sejumlah vendor smartphone kenamaan. Bagaimana dengan Infinix?

Liputan6.com, Jakarta - Selain layar memanjang dengan rasio 18:9, tren smartphone yang kini cukup digandrungi para pecinta gadget di sejumlah negara adalah kehadiran notch atau poni di atas layar.

Tren ini sudah diadopsi oleh sejumlah vendor smartphone kenamaan. Bagaimana dengan Infinix? Meski sukses mendongkrak tampilan smartphone berdesain elegan, sayangnya hingga kini perusahaan teknologi yang bermarkas di Hong Kong tersebut belum merilis smartphone berlayar notch di Tanah Air.

Namun, sejumlah laporan menyebut Infinix sudah turut serta meramaikan tren itu, yang mana dibuktikan dari perilisan produk Infinix edisi Notch Display di Nigeria beberapa waktu lalu.

Bila informasi ini benar, artinya Infinix memahami apa yang diinginkan konsumen. Namun, selain spesifikasi dan fitur menarik, Infinix cukup dikenal kerap menyodorkan banderol yang menggiurkan pada smartphone rakitannya.

"Konsumen suka itu (smartphone berlayar notch). Sebenarnya berdasarkan riset dan masukan dari para fans dan pengguna Infinix, mereka suka dengan itu," ujar Marcia Sun selaku SEA Regional Head Infinix Mobile dalam keterangannya, Selasa (14/8/2018).

Meski Marcia Sun menyebut layar poni adalah salah satu yang paling disukai pengguna, nyatanya hingga kini belum ada informasi dari Infinix mengenai akan dirilisnya smartphone edisi Notch Display di Indonesia.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Notch Bikin Smartphone Tampil Elegan

Terlebih, Indonesia juga belum menjadi salah satu negara yang kebagian produk Infinix Note 5, setelah sukses meluncur di beberapa negara.

Terlepas dari itu, secara keseluruhan layar dengan notch memberikan desain elegan pada smartphone. Sebab, smartphone yang menerapkan tren ini umumnya memiliki bezel tipis. Selain itu, tampilan layar dengan notch dipastikan juga lebih luas, lantaran ada ruang tambahan yang bisa dimanfaatkan.

Di sisi lain, produsen smartphone ini juga mengklaim sangat fokus pada kualitas. Salah satunya adalah dengan membuat smarphone dengan build quality terbaik.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.