Yuk, Unduh Aplikasi Resmi Asian Games 2018

Oleh Andina Librianty pada 15 Agu 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 15 Agu 2018, 07:00 WIB
Mengintip Kesiapan Venue Asian Games 2018 di Kawasan GBK

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) merilis aplikasi resmi Asian Games 2018. Aplikasi ini berisi beragam informasi tentang Asian Games ke-18, termasuk jadwal dan hasil pertandingan, serta perolehan medali.

Aplikasi Asian Games 2018

Aplikasi ini sudah tersedia di toko aplikasi Google Play dan App Store. Untuk perangkat Android, aplikasi ini memakan ruang penyimpanan sekira 56,5MB, sedangkan iOS 45,6MB.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, aplikasi Asian Games memiliki tampilan sederhana. Saat aplikasi ini dibuka, kamu akan langsung disambut dengan deretan berita singkat tentang pesta olahraga terbesar di Asia tersebut di halaman Home.

Pada bagian kiri terdapat sejumlah pilihan informasi, yaitu News, Photos, Videos, Results, Sport dan Schedule. Selain itu, juga ada informasi tentang Athletes, Partners dan Tickets.

Aplikasi Asian Games 2018

Juga ada opsi Settings berupa Push Notification yang bisa diaktifkan sendiri. Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini jika ingin mendapatkan informasi langsung tentang pencapaian medali selama Asian Games berlangsung di Palembang dan Jakarta.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Jadwal Pertandingan per Negara

Cek Persiapan Asian Games 2018, Jokowi Pantau Komplek GBK
Menpora, Imam Nahrawi berswafoto dengan Presiden Jokowi beserta Menteri PUPR, Kepala Bekraf, dan Ketua Inasgoc saat meninjau sejumlah venue Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (25/6). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sayangnya, Aplikasi Asian Games ini tidak mencantumkan informasi jadwal pertandingan berdasarkan negara. Pantauan tim Tekno Liputan6.com, pada bagian Schedule hanya ditampilkan pertandingan berdasarkan hari dan jenis olahraga.

Aplikasi Asian Games 2018

Oleh sebab itu, banyak pengguna meminta jadwal pertandingan berdasarkan negara juga ditampilkan, sehingga mereka lebih mudah mengetahui olahraga yang dipertandingkan oleh perwakilan negara setiap hari.

Selain itu, semua informasi tentang Asian Games nyatanya tidak benar-benar ada di dalam aplikasi ini. Pasalnya, ketika menu Tickets di klik, pengguna justru diarahkan ke situs web Kios Tix untuk melakukan pembelian tiket.

Terlepas dari beberapa kekurangannya, aplikasi ini dapat mempermudah orang-orang mendapatkan berbagai informasi resmi tentang semua pertandingan olahraga di Asian Games.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓