Sukses

Gim Fortnite Tidak Tersedia di Play Store, Google Bertindak

Meski sempat tutup mulut, raksasa mesin pencari tersebut akhirnya memberikan reaksi soal gim Fortnite yang tak tersedia di Google Play Store.

Liputan6.com, Jakarta - Epic Games, selaku pengembang Fortnite sudah mengonfirmasi tak akan meluncurkan gim buatannya ke Google Play Store.

Perusahaan memilih untuk merilis installer (APK) gim battle royale tersebut melalui situs resminya.

Sebenarnya, Google ingin pengguna Android untuk selalu mengunduh aplikasi dan gim langsung dari Play Store. Alasannya pun cukup sedeerhana, yakni keamanan.

Meski sempat tutup mulut, raksasa mesin pencari tersebut akhirnya memberikan reaksinya.

Dikutip dari laman Reddit via 9to5Google, Minggu (12/8/2018), kamu akan mendapatkan pesan yang bertuliskan "Fortnite Battle Royale is not available via Google Play".

Dengan pesan tersebut, Google berharap gamer yang menemukan gim mencurigakan dengan embel-embel Fortnite, maka dapat dipastikan itu palsu dan tidak usah di download.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keamanan Bukan Masalah

Fortnite. (Doc: Epic Games)

Google sendiri belum berkomentar mengenai rencana Epic ini. Alasannya, Google sendiri kini tengah mengkampanyekan untuk mengunduh aplikasi dan gim terpercaya yang berasal dari Play Store.

Google sendiri bukannya tanpa alasa melakukan hal tersebut, mengingat gim dan aplikasi di luar Play Store kerap disusupi oleh malware yang membuat ekosistem Android menjadi berbahaya.

 

3 dari 3 halaman

Eksklusif di Samsung Galaxy

Epic Games Dituduh Sontek Gim PlayerUnknown's Battlegrounds.

Teka-teki mengenai rilisnya gim Fortnite versi Android akhirnya terjawab sudah. Bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 9, CEO Epic Games, Tim Sweeney, resmi mengumumkan kehadiran gim ini untuk platform Android.

Adapun perangkat Samsung yang sudah dapat menjajal Fortnite versi Android adalah Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, Galaxy Note 8, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, dan Tab S3

Kendati ekslusif untuk perangkat seri Galaxy, Samsung menyebut hal ini tidak berlangsung lama. Menurut perkiraan, masa eksklusif ini setidaknya akan berlaku kurang dari 30 hari.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.