Sebut Partai Emak-Emak, Warganet Puji Sandiaga Uno di Twitter

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 10 Agu 2018, 15:25 WIB
Diperbarui 10 Agu 2018, 15:25 WIB
Prabowo Subianto Menuju KPU
Perbesar
Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno berjalan kaki menuju kantor KPU dari Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (10/8). Sandiaga menyusul Prabowo Subianto menuju KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres (Liputan6.com/Herman Zakahria)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno menegaskan dirinya akan memperjuangkan kepentingan rakyat, salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan.

Uniknya, dalam sambutan usai pendaftaran pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut partai emak-emak.

"Saat ini belum ada partai emak-emak, kita akan berjuang buat partai emak-emak," kata Sandiaga di Kantor KPU Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Maksud Sandiaga di sini adalah, jika terpilih menjadi Wakil Presiden RI periode 2019-2024, pihaknya akan mendukung perjuangan emak-emak dengan menciptakan harga yang stabil dan terjangkau.

Tidak butuh waktu lama, kata-kata partai emak-emak pun menarik perhatian warganet. Dalam beberapa menit usai sambutan, kicauan tentang partai emak-emak sudah meramaikan lini masa Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, topik tentang partai emak-emak terus dikicaukan oleh warganet. Sebagian pun memuji langkah Sandiaga yang ikut peduli dengan kepentingan emak-emak.

Pengguna dengan akun @Curious_Ima memuji Sandiaga dengan sebutan cerdas, good looking, sekaligus tetap mendukung emak-emak.

Senada, pemilik akun @Bains02426022 menyebut, Sandiaga telah mewakili kaum milenial muda yang cerdas, energik, religius, rendah hati, merakyat, dan tidak lupa mewakili emak-emak.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Anggap Sandiaga Tepat Sasaran

Sandiaga Uno tiba di KPU. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)
Perbesar
Sandiaga Uno tiba di KPU. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Sementara, sebagian lagi memuji langkah Sandiaga yang menyasar dengan tepat emak-emak sebagai selling point politiknya.

Pengguna dengan akun @aldhiraaa memuji, selling point Sandiaga Uno sangat tepat menyasar ke isu harian masyarakat, terutama dengan menyebut partai emak-emak.

Demikian juga pengguna dengan akun @DierDzarGhifari yang mengatakan, tagline Sandiaga Uno paling unik dan mengena.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pendaftaran Meriah Prabowo-Sandiaga di KPU

Prabowo Subianto. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)
Perbesar
Prabowo Subianto. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Pendaftaran bakal calon Presiden-Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) berlangsung meriah.

Bak konser musik, pendukung pasangan itu memutar dan menyanyikan mars unggulan mereka, lagu "2019 Ganti Presiden". Tak peduli terik menyengat, para pendukung pasangan ini bernyanyi dan berjoget. 

Pantauan Merdeka.com, sejumlah petinggi partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di kantor KPU. Misalnya, Titiek Soeharto dari Partai Berkarya, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Edy Soeparno juga hadir menanti kedatangan pasangan yang didukung oleh Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat ke KPU.

"Kita datang ke sini mendukung Prabowo-Sandiaga mendaftar. Alasan kita mendukung, ya kita yakin menang," ujar Titiek pada Jumat di Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Tidak hanya itu, pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga menampilkan pertunjukan marching band. Karnaval dan penampilan marching band tersebut meriah. 

Irama yang dimainkan serempak, rapi. Tiap banjar, pemain memainkan alat musik yang dipegang dengan urut. Mulai dari pemain terompet, tabuh bas, simbal, belira, semua dihentakkan sesuai dengan ketukan dirjen.

Tidak hanya menghibur para pendukung, petugas kebersihan, pedagang makanan, petugas keamanan turut terhibur dengan hentakan serentak, rapi dari marching band.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓