Gamer Bisa Main Gim Triple A dari Android via Skyegrid

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 10 Agu 2018, 14:30 WIB
Diperbarui 10 Agu 2018, 14:30 WIB
Peluncuran cloud gaming solution Skyegrid
Perbesar
Peluncuran cloud gaming solution Skyegrid di Jakarta, Kamis (9/8/2018). (Foto: Skyegrid)

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat gaming seperti laptop atau konsol khusus kadang jadi hambatan bagi gamer untuk bermain Fortnite, Assasin's Creed Origin, atau Far Cry 5.

Bagaimana tidak, gim-gim di atas membutuhkan perangkat dengan kemampuan grafis yang tinggi. Lantas, bagaimana kalau kamu tidak memiliki laptop gaming yang mumpuni untuk bermain gim triple A?

Skyegrid punya jawabannya. Startup asal Indonesia ini meluncurkan solusi platform gim streaming berbasis Cloud atau Cloud Gaming.

Platform ini memungkinkan siapapun untuk bermain gim triple A menggunakan perangkat apapun, tanpa harus pakai laptop gaming berspesifikasi tinggi yang harganya juga selangit.

Laptop berbasis Windows, MacBook, iMac, hingga smartphone Android bisa dipakai main gim triple A dengan platform Skyegrid. Hal ini menjadikan Skyegrid sebagai platform cloud gaming Android pertama di Indonesia.

"Selama ini untuk main gim triple A, kita butuh konsol gim seperti PlayStation, Xbox, atau PC berspesifikasi tinggi tetapi tidak semua orang mampu membelinya. Inilah alasan kehadihan solusi bernama Skyegrid," kata CEO Skyegrid, Rolly Edward saat meluncurkan Skyegrid di Jakarta, Kamis (10/8/2018).

 

2 dari 3 halaman

Pakai Perangkat Seadanya

Skyegrid. Dok: Skyegrid

Dia menambahkan, dengan Skyegrid, siapapun bisa memainkan gim triple A tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

"Bermain dari mana saja, kapan saja, tanpa memusingkan perangkat yang harganya mahal, juga sistem requirement gim yang tinggi. Paling tidak, dengan ponsel Android, itu sudah cukup," tuturnya.

Rolly pun mencontohkan, jika untuk main gim triple A seseorang harus membeli konsol gim seharga Rp 3,5 jutaan, satu unit televisi seharga Rp 2,5 jutaan, dan gim seharga Rp 300 ribuan, orang tersebut butuh sekitar Rp 6 jutaan.

Rolly juga menceritakan, ia dan timnya sering mendapati ada gamer yang berhenti main gim gara-gara tidak mampu mengejar spesifikasi minimal untuk gim triple A.

"Investasi untuk main gim terasa sangat mahal bagi sebagian orang. Oleh karena itu, kami akan mengubah cara pandang orang tentang bermain gim dengan Skyegrid," katanya.

3 dari 3 halaman

Biaya Langganan Rp 179 Ribu Per Bulan

Peluncuran cloud gaming solution Skyegrid
Perbesar
Peluncuran cloud gaming solution Skyegrid di Jakarta dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (Foto: Skyegrid)

Dengan berlangganan Skyegrid, siapapun akan bisa main gim triple A dari platform apapun yang mereka inginkan, entah itu Android, Windows, Mac OS (MacBook, iMac, Mac Mini), hingga Xbox One.

Rolly menjelaskan, untuk pengguna perangkat Android atau Android TV, gamer bisa mengunduh Skyegrid di Play Store. Demikian juga untuk pengguna laptop dan PC Windows 10 bisa unduh di Microsoft Store. Sementara, pengguna MacBook dan iMac bisa mengunduh dari App Store.

Para pengguna Windows 7 ke bawah, Linux, dan MacBook jadul bisa memain gim Skyegrid langsung dari browser Google Chrome.

Alih-alih membeli perangkat gaming yang mahal, pengguna bisa langsung berlangganan Skyegrid dengan cara mendaftar kemudian memilih opsi Berlangganan, memilih Metode Pembayaran, dan begitu pembayaran diproses, pengguna bisa langsung main puluhan gim selama 30 hari masa langganan.

"Pada tahap awal, kami menyediakan lebih dari 50 judul gim triple A dari 25 publisher gim terpopuler di Indonesia seperti Ubisoft, CD Projekt, Epic Games, hingga 2K. Jumlahnya terus ditambah dengan target 120 judul gim per akhir tahun ini," katanya.

Adapun biaya berlangganan satu bulan Skyegrid adalah Rp 179 ribu.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓