Sukses

Resmi, Samsung Galaxy Note 9 Meluncur di New York

Samsung resmi mengungkap kehadiran smartphone teranyarnya, Galaxy Note 9, dalam ajang Galaxy Unpacked 2018.

Liputan6.com, New York - Sesuai janji, Samsung resmi mengungkap kehadiran smartphone teranyarnya, Galaxy Note 9, dalam ajang Galaxy Unpacked 2018.

Jelang peluncuran di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS), Kamis (9/8/2018) waktu setempat, bocoran informasi menyangkut smartphone teranyar Samsung ini marak muncul di internet.

Dari informasi yang diberitakan oleh banyak media di dunia, nyaris semua kabar tersebut benar apa adanya.

Galaxy Note 9 tampil dengan desain Infinity Display (bezeless) berlayar lebih besar--6,4 inci dibandingkan seri Note 8 yang hanya 6,3 inci.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peluncuran Samsung Galaxy Note 9 langsung dibuka oleh Head of IT and Mobile Communications Division Samsung, DJ Koh.

Ia mengatakan Galaxy Note 9 tidak seperti smartphone biasanya. Perangkat ini didesain dengan komitmen Samsung untuk memenuhi segala kebutuhan pengguna.

"Tidak seperti smartphone biasa, sebab perangkat ini dibekali dengan kapasitas dan daya yang mendukung kebutuhan pengguna. Sebuah smartphone yang tidak akan mengecewakan pengguna dan selalu mendukung kebutuhannya," tuturnya.

Soal hardware, Galaxy Note 9 mengusung RAM 8GB dan pilihan memori internal 128GB atau 512GB (bisa ditambah slot microSD hingga 512GB).

Untuk menunjang performanya dalam penggunaan sehari-hari, Samsung menyertakan baterai 4000mAh untuk Galaxy Note 9.

Seperti Note 8, di seri terbaru ini Samsung juga memangkas penggunaan tombol Home, Back, dan Multitasking. Ketiga tombol tersebut dapat diakses secara virtual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

S Pen Baru

Head of IT and Mobile Communications Division Samsung, DJ Koh, buka peluncuran Galaxy Note 9. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Jadi fitur unggulan dan identik untuk seri Note, stylus S Pen di perangkat ini tampil dengan fitur yang baru dan lebih unggul dari stylus sebelumnya.

Fitur baru yang terpasang di dalam S Pen Galaxy Note 9 ini adalah Bluetooth.

Seperti S Pen sebelumnya, di stylus baru ini hadir dengan sebuah tombol yang memiliki berbagai macam fungsi, salah satunya adalah untuk mengambil foto.

Dengan fitur baru ini, pengguna bisa mengontrol kamera menggunakan S Pen. Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengontrol musik dan berfungsi sebagai remote presentasi.

3 dari 3 halaman

Kamera Galaxy Note 9

Dual kamera Samsung Galaxy Note 9.

Seperti Galaxy Note 8, Galaxy S9, dan Galaxy S9 Plus, seri terbaru Note ini hadir dengan kombinasi dua lensa kamera utama.

Lalu teknologi baru apa yang Samsung sematkan kedalam kamera Note 9? Perusahaan mengungkapkan, kamera Note 9 memiliki kemampuan untuk menganalisa data foto lebih baik.

Untuk hal tersebut, perusahaan asal Korea Selatan tersebut menggunakan prosesor khusus berkemampuan serupa dengan teknologi artificial intelligence (AI).

Kamera Note 9 ini dapat mengenali berbagai skenario situasi, mulai dari memotret makanan, landspace, grup selfie, atau lainnya.

(Adit/Ysl/Dam)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.