Sambut Pencalonan Capres Cawapres, Warganet Ramaikan Guyonan Receh

Oleh Agustinus Mario Damar pada 09 Agu 2018, 15:57 WIB
9 Sekjen Partai Koalisi Jokowi Sambangi KPU

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran capres cawapres Pilpres 2019 berakhir Jumat, 10 Agustus besok. Namun, hingga kini belum ada kandidat yang resmi mendaftarkan dirinya.

Publik pun masih diliputi misteri siapa pasangan dua kandidat calon presiden terkuat, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Akan tetapi, dari laporan terbaru kedua kandidat tersebut disebut-sebut akan mengumumkan secara resmi pasangannya dalam waktu dekat. Hal ini tentu mengundang pembicaraan warganet di media sosial, khususnya Twitter.

Kendati demikian, topik soal capres dan cawapres ini tidak melulu hal yang bersifat serius atau politis. Pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (9/8/2018), ada tagar #RecehkanCapresCawapres yang masuk dalam Trending Topic Indonesia.

Sesuai namanya, tagar ini berisi kicauan warganet yang bernada guyonan. Kebanyakan dari mereka mengomentari soal pendaftaran capres dan cawapres yang tengah menjadi perhatian publik saat ini.

"Surat suara itu dicoblos, karena kalau ditandatangani namanya surat nikah. #RecehkanCapresCawapres," tulis salah seorang akun dengan nama @firmanariff.

Untuk mengetahui guyonan warganet seputar capres dan cawapres yang ramai di Twitter, berikut ini ada beberapa tweet yang sudah dihimpun.

2 of 3

Tagar Recehkan Capres Cawapres di Twitter

Prabowo Usai Bertemu Susilo Bambang Yudhoyono
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto melambaikan tangan usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (9/8). Pertemuan berlangsung tertutup dan singkat. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Berikut ini beberapa kicauan lain dari warganet yang sudah dihimpun. 

3 of 3

Lebih Penting Pilpres Apa Masa Depanmu?

Momen Keakraban SBY, Prabowo, dan Jokowi
Dua calon Presiden Indonesia, Prabowo Subianto dari Partai Gerindra dan Joko Widodo (Jokowi) dari Partai PDIP saling berpelukan seusai sesi debat pilpres 2014 di Jakarta pada 22 Juni 2014. (AFP PHOTO / ROMEO GACAD)

Milih capres cawapres aja militan. Giliran milih pasangan hidup gagal mulu. Lebih penting pilpres apa masa depanmu sih?#Jomblo#RecehkanCapresCawapres

— Willy (@andriewiwi) August 9, 2018

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓