Sukses

Meme Jenderal Kardus Buatan Warganet Bikin Terbahak-bahak

Berikut ini ada sejumlah meme guyonan seputar jenderal kardus yang ramai muncul di linimasa Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Pagi ini lini masa Twitter diramaikan dengan kicauan dan tagar Jenderal Kardus (#JenderalKardus). Tagar ini mencuat menjadi trending topic usai kicauan Sekjen Partai Demokrat Andi Arief ramai diperbincangkan.

Dalam twit tersebut, Andi Arief menuliskan kritik tajam terhadap Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia menyebut Prabowo dengan sebutan jenderal kardus.

"Prabowo ternyata kardus, malam ini kami menolak kedatangan ke kuningan. bahkan keinginan dia menjelaskan lewat surat sudah tidak perlu lagi. Prabowo lebih menghargai uang ketimbang perjuangan, jenderal kardus."

Selain ramai menjadi perbincangan, di lini masa Twitter juga beredar meme yang berisi guyonan soal Jenderal Kardus. Banyak dari meme tersebut menggambarkan kardus yang dibuat seolah-olah mirip senjata atau bahkan baju zirah. 

Penasaran, seperti apa tampilan meme jenderal kardus yang ramai diunggah oleh warganet di Twitter. Berikut ini ada beberapa unggahan meme yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com, Kamis (9/8/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meme Lain Seputar Jenderal Kardus

Berikut ini ada beberapa meme lain yang membahas seputar Jenderal Kardus. 

3 dari 3 halaman

#JenderalKardus dan #JenderalBaper Jadi Lucu-lucuan Warganet

Lini masa jejaring sosial Twitter ramai dengan twit dan tagar Jenderal Kardus (#JenderalKardus). Tidak hanya itu, ada juga warganet yang berkicau dengan tagar Jenderal Baper (#JenderalBaper).

Kedua tagar ini sempat menjadi trending topic di lini masa Twitter Indonesia. Hingga saat ini, tagar Jenderal Kardus masih dikicaukan warganet.

Kebanyakan dari kicauan yang menggunakan tagar ini bersifat lucu-lucuan, tapi ada juga yang dikaitkan dengan politik.

Pengguna dengan akun @TWiyarso dalam twitnya menganggap bahwa tagar tentang Jenderal Kardus menjadi hiburan yang menarik.

Senada, pengguna dengan akun @krisna3105 menyebut, Jenderal Kardus dan Jenderal Baper menjadi satu kesatuan utuh yang membuat warganet tertawa.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.