Meme Jenderal Kardus Buatan Warganet Bikin Terbahak-bahak

Oleh Agustinus Mario Damar pada 09 Agu 2018, 12:37 WIB
Diperbarui 09 Agu 2018, 12:37 WIB
Ramai Jendral Kardus di Jejaring Sosial, Warganet Malah Bikin Meme Lucu
Perbesar
(Foto rangkuman dari berbagai sumber) Oh ini jendral kardus beneran ya?

Liputan6.com, Jakarta - Pagi ini lini masa Twitter diramaikan dengan kicauan dan tagar Jenderal Kardus (#JenderalKardus). Tagar ini mencuat menjadi trending topic usai kicauan Sekjen Partai Demokrat Andi Arief ramai diperbincangkan.

Dalam twit tersebut, Andi Arief menuliskan kritik tajam terhadap Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia menyebut Prabowo dengan sebutan jenderal kardus.

"Prabowo ternyata kardus, malam ini kami menolak kedatangan ke kuningan. bahkan keinginan dia menjelaskan lewat surat sudah tidak perlu lagi. Prabowo lebih menghargai uang ketimbang perjuangan, jenderal kardus."

Selain ramai menjadi perbincangan, di lini masa Twitter juga beredar meme yang berisi guyonan soal Jenderal Kardus. Banyak dari meme tersebut menggambarkan kardus yang dibuat seolah-olah mirip senjata atau bahkan baju zirah. 

Penasaran, seperti apa tampilan meme jenderal kardus yang ramai diunggah oleh warganet di Twitter. Berikut ini ada beberapa unggahan meme yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com, Kamis (9/8/2018).

Meme Lain Seputar Jenderal Kardus

Twitter
Perbesar
Logo Twitter (about.twitter.com)

Berikut ini ada beberapa meme lain yang membahas seputar Jenderal Kardus. 

#JenderalKardus dan #JenderalBaper Jadi Lucu-lucuan Warganet

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto
Perbesar
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (Merdeka.com/Ronald)

Lini masa jejaring sosial Twitter ramai dengan twit dan tagar Jenderal Kardus (#JenderalKardus). Tidak hanya itu, ada juga warganet yang berkicau dengan tagar Jenderal Baper (#JenderalBaper).

Kedua tagar ini sempat menjadi trending topic di lini masa Twitter Indonesia. Hingga saat ini, tagar Jenderal Kardus masih dikicaukan warganet.

Kebanyakan dari kicauan yang menggunakan tagar ini bersifat lucu-lucuan, tapi ada juga yang dikaitkan dengan politik.

Pengguna dengan akun @TWiyarso dalam twitnya menganggap bahwa tagar tentang Jenderal Kardus menjadi hiburan yang menarik.

Senada, pengguna dengan akun @krisna3105 menyebut, Jenderal Kardus dan Jenderal Baper menjadi satu kesatuan utuh yang membuat warganet tertawa.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓