Sukses

Telkomsel Siapkan Kartu SIM Khusus untuk Atlet dan Relawan Asian Games 2018

Telkomsel menyediakan 20 ribu kartu perdana Simpati Asian Games 2018 untuk relawan dan 21 ribu untuk kontingen masing-masing negara yang terdiri dari atlet, official, dan jurnalis asing.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Telkomsel selaku Official Mobile Partner Asian Games 2018 meluncurkan paket Perdana Simpati Asian Games 2018. Uniknya, kartu SIM perdana ini khusus dihadirkan untuk para atlet, official, jurnalis, dan relawan Asian Games 2018.

Tidak tanggung-tangung, Telkomsel menyediakan 20 ribu kartu perdana Simpati Asian Games 2018 untuk relawan dan 21 ribu untuk kontingen masing-masing negara yang terdiri dari atlet, official, dan jurnalis asing.

Khusus untuk atlet, official, dan jurnalis asing, kartu SIM ini akan didistribusikan melalui komite resmi Asian Games 2018 Indonesia (INASGOC).

Sementara, untuk para pengunjung dan umum, Telkomsel menyediakan sekitar 15 ribu kartu perdana yang bisa diperoleh di booth Telkomsel di bandara, hotel, arena pertandingan, gerai Alfamart, dan booth Grab.

Kartu perdana Asian Games 2018 untuk umum ini merupakan edisi khusus yang dihadirkan untuk memperingati peristiwa bersejarah Asian Games 2018.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, saat ditemui dalam Torch Relay Asian Games 2018 di Bandar Lampung, Rabu (8/8/2018) mengatakan, kehadiran kartu perdana untuk atlet, official, dan relawan Asian Games 2018 merupakan bagian kontribusi dan sponsorship Telkom Group ke atlet dan panitia.

"Telkomsel tidak hanya sebagai operator, Telkomsel juga akan berperan lebih besar di Asian Games 2018, salah satunya dengan menghadikan kartu perdana Simpati Asian Games 2018 untuk para atlet, official, dan relawan," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paket Perdana Asian Games 2018

Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah ikut mengarak obor api abadi Asian Games 2018 di Bandarlampung, Rabu (8/8/2018). (Foto: Telkomsel)

Ririek mengatakan, kartu perdana Simpati Asian Games 2018 hadir untuk memperlancar kebutuhan komunikasi para atlet, official, jurnalis asing, dan relawan Asian Games 2018.

Sementara itu, Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Dian Rachmawan mengatakan, dukungan dalam bentuk kartu perdana khusus ini diharapkan mampu menciptakan pengalaman komunikasi yang berkualitas bagi seluruh pihak dari berbagai negara selama jadi bagian dari Asian Games 2018 di Indonesia.

Sekadar diketahui, dalam paket perdana khusus atlet, official, dan jurnalis terdapat kuota menit dan SMS. Para pengguna bisa memakai kartu SIM tersebut untuk berkomunikasi dengan pelanggan seluruh operator yang ada di Indonesia dan 44 negara peserta Asian Games 2018.

Sementara untuk relawan, kartu perdana yang dimaksud telah disiapkan kuota menit dan SMS khusus untuk berkomunikasi antar relawan, atlet, dan official.

Dalam kesempatan yang sama, Ririek mengatakan, Telkomsel bekerja sama dengan INASGOC untuk terkait registrasi kartu perdana untuk para atlet, official, dan relawan.

"Semuanya sudah disiapkan, pengguna (atlet, official, relawan) tinggal memasukkan nama dan nomor telepon, kemudian kartu sudah bisa digunakan. INASGOC juga meyakinkan bahwa para atlet akan menggunakan kartu tersebut," tuturnya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.