Sukses

Inikah Spesifikasi dan Harga Smartphone Xiaomi Pocophone F1?

Bocoran spesifikasi dan harga smartphone terbaru Xiaomi, yakni Pocophone F1 bocor di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor teknologi Tiongkok Xiaomi disebut-sebut tengah mempersiapkan peluncuran smartphone terbarunya yang memiliki kode nama Pocophone F1.

Meski masih belum diketahui apa nama resmi Pocophone F1 nantinya, sejumlah spesifikasi yang mungkin ada di Pocophone F1 mulai jelas.

Pocophone F1 kabarnya akan dirilis untuk pasar Eropa. Smartphone ini digadang-gadang akan dijual dengan harga yang terjangkau dan prosesor ultra.

Pocophone F1 sebelumnya disebut-sebut akan ditopang dengan prosesor flagship Snapdragon 845. Hal ini terungkap dari sertifikasi Bluetooth SIG yang diterima Pocophone F1.

Mengutip laman Phone Arena, Rabu (8/8/2018), sebuah toko retail di Roma disebut-sebut secara random menjual Xiaomi Pocophone F1. Kok bisa? Tentunya, toko online ini tidak ada kaitannya dengan Xiaomi.

Tidak jelas juga apakah toko online PC Garage tersebut telah menjual Pocophone F1. Kendati begitu, pedagang elektronik di Eropa Timur baru-baru ini dikabarkan membeli smartphone yang belum dirilis ini. Foto perangkatnya pun tampak sangat meyakinkan.

Berdasarkan gambar yang beredar, Pocophone F1 memiliki desain layar notch, bagian bawah alias dagu smartphone yang agak lebar, dan bodi belakang metal.

Tidak hanya itu, smartphone ini hadir dengan kamera vertikal yang letaknya di bagian tengah belakang serta pemindai sidik jari di bawahnya.

Foto bodi belakang Pocophone F1 (Sumber: Phone Arena)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Foto Pocophone F1

Bodi depan Pocophone F1 pun juga ada dalam bocoran yang dimaksud. Smartphone ini hadir dengan layar 6 inci dan kabarnya dibekali RAM 6GB serta memori internal 64GB.

Smartphone ini didukung kamera utama ganda 12MP dan 5MP serta kamera selfie 20MP. Pocophone F1 juga kemungkinan menjalankan OS Android Oreo 8.1 dan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Soal layar, smartphone ini disebut-sebut memiliki resolusi 2.246 x 1.080 piksel. Menyoal harga, smartphone ini kemungkinan dijual USD 500 atau sekitar Rp 7,2 jutaan.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.