Sukses

Ingin Main Fortnite di Android? Cek Spesifikasi Minimum di Sini

Spesifikasi minimum smartphone Android yang dibutuhkan untuk bermain Fortnite akhirnya terungkap.

Liputan6.com, Jakarta - Fortnite versi Android memang sudah diprediksi bakal meluncur di deretan smartphone bersistem operasi robot hijau tersebut.

Walau sudah lama dinanti, banyak pengguna Android yang masih mempertanyakan apakah perangkat mereka mampu memainkan gim buatan Epic Games itu.

Dilansir laman XDA, Kamis (9/8/2018), spesifikasi minimum smartphone yang dibutuhkan untuk bermain gim itu akhirnya terungkap.

Jika bocoran spesifikasi tersebut benar, kamu harus memiliki perangkat Android yang beroperasi menggunakan sistem operasi (operationg system, OS) Android Lollipop ke atas.

Berhubung sebagian besar smartphone yang ada di pasaran saat ini sudah pakai OS Nougat, bisa dikatakan hal tersebut tak akan menjadi masalah.

Dari segi spesifikasi, Fortnite membutuhkan perangkat yang setidaknya memiliki RAM 3GB atau lebih.

Sementara, untuk GPU dibutuhkan minimal Adreno 530 atau lebih tinggi, Mali-G71 MP20, Mali-G72 MP12 atau lebih.

Adapun untuk smartphone yang memakai prosesor Snapdragon 820 ke atas dipastikan tidak akan mengalami kendala saat main gim Fortnite.

Entah apakah bocoran spesifikasi tersebut benar atau tidak, lebih baik kita tunggu waktu saja kapan Epic Games secara resmi merilis Fortnite di Google Play.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Rilis di Google Play Store

Fortnite. (Doc: Epic Games)

Kehadiran Fortnite di Android memang sudah cukup lama dinanti pengguna perangkat sistem operasi robot hijau tersebut.

Meski belum ada tanggal pasti, Fortnite dipastikan siap berlaga di Android.

Namun, dari laporan terbaru, Epic Games selaku pengembang Fortnite mengambil jalur berbeda dalam hal pendistribusian pada pengguna Android.

Dikutip dari The Verge, Senin (6/8/2018), Fortnite tidak akan tersedia di Play Store. Epic Games memilih untuk merilis gim ini langsung melalui situs resminya.

Nantinya, pengguna tinggal mengunduh program installer Fortnite untuk memasang gim di perangkat yang kompatibel.

 

3 dari 3 halaman

Rencana Epic Games untuk Android

Pengembang gim Fortnite menuntut anak berusia 14 tahun karena berbuat curang. (Doc: Epic Games)

Keputusan ini, menurut CEO Epic Games, Tim Sweeney, tak lepas dari upaya perusahaannya untuk berhubungan langsung dengan pemain.

Sekadar informasi, Fortnite untuk PC juga rilis lewat Epic Games Launcher, alih-alih memanfaatkan platform Steam yang lebih populer.

Sementara untuk iOS, langkah semacam ini terbilang sulit, mengingat Apple tidak mengizinkan pengguna mengunduh aplikasi yang tidak diverifikasi dan didistribusikan lewat toko aplikasi resmi.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.