Sukses

Vendor Lain Mulai Tinggalkan Notch, Kenapa Honor Masih Pakai?

Apa yang menjadi alasan Honor tetap mempertahankan notch di smartphone terbarunya ini?

Liputan6.com, Jakarta - Honor memboyong flagship smartphone-nya ke Indonesia, Honor 10. Smartphone ini memiliki layar seluas 5,84 inci dengan desain bodi belakang dari material glass dan paduan warna yang bisa berubah-ubah.

Smartphone ini hadir dengan notch di layar membuatnya jadi salah satu perangkat yang mengikuti langkah Apple dengan iPhone X-nya. Padahal saat ini, tidak sedikit juga vendor memilih untuk merilis smartphone tanpa notch demi menghadirkan layar lebih luas.

Sebut saja Oppo dengan smartphone terbarunya Find X atau Vivo dengan Vivo Nex. Keduanya sebelumnya pernah merilis ponsel pintar dengan notch di layar seperti Oppo F7 atau Vivo V9.

Lantas, apa kata Honor Indonesia tentang hal ini? Presiden Honor Indonesia James Yang mengatakan, kehadiran notch bukan berarti bagus atau tidak bagus.

"Kami tidak berpikir (smartphone) notch itu lebih baik atau lebih jelek. Kami hanya mencoba memberikan pilihan ke konsumen," kata James Yang usai peluncuran Honor 10 di Jakarta, Kamis (2/8/2018) kemarin.

Dia mengatakan, notch milik Honor 10 pun tidaklah berukuran besar dibandingkan dengan poni milik iPhone X. Selain itu, Honor juga memberikan opsi untuk meniadakan notch tersebut jika pengguna tidak menyukainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera Honor 10

Peluncuran Honor 10 di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo W

James mengatakan, "Mereka yang membutuhkan notch bisa menggunakannya. Jadi ini bukan masalah keren atau tidaknya, tetapi lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen."

Sekadar diketahui, Honor 10 merupakan smartphone yang dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan. AI di perangkat ini tersedia berkat prosesor Kirin 970.

AI digunakan oleh Honor pada fitur kameranya. Dengan penggunaan AI, kamera Honor 10 bisa mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori dan membuat hasil foto lebih baik.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi dan Harga Honor 10

President Honor Indonesia James Yang dalam peluncuran Honor 10 di Jakarta, Kamis (2/8/2018). Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Tampil dengan layar seluas 5,84 inci dengan FullView Display, Honor 10 hadirkan kemampuan kamera ganda yang lebih baik dibandingkan iPhone X.

"Dengan dukungan teknologi AI oleh Independent NPU, kamera Honor 10 lebih pintar," ungkap James.

"Kamera iPhone X hanya memiliki sensor 12 MP + 12MP. Sementara kamera ganda Honor 10 memiliki sensor 24MP + 16MP yang didukung AI, bisa mengenali 500+ skenario dalam 22 kategori," ucapnya menambahkan.

Masih didukung AI, kamera selfie Honor 10 memiliki sensor 24MP dengan ISO yang disempurnakan.

Bicara performa, Yang mengatakan, Honor 10 memiliki performa yang jauh lebih tinggi dibandingkan smartphone lain di kelasnya. Hal ini berkat teknologi GPU Turbo yang disematkan di perangkat tersebut.

Performa Honor 10 juga didukung kapasitas baterai 3400mAh dan fast charging yang bakal penuh terisi 50 persen hanya dalam 25 menit. Khusus Indonesia, Honor 10 yang dijual adalah varian RAM 4GB dan memori internal 128GB.

Di Indonesia, Honor 10 dibanderol Rp 6.999.000. Honor akan mulai membuka pre-order Honor 10 pada 6 Agustus 2018, ekslusif di Lazada indonesia.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.