Sukses

Deretan Fitur Canggih Pendukung Ekosistem Mata Uang Digital

Dompet milik imToken memiliki segudang fitur canggih yang diklaim dapat mendukung ekosistem mata uang digital yang tersedentralisasi sepenuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Merebaknya tren mata uang digital (cryptocurrency) belakangan ini, mau tak mau mendorong pelaku cryptocurrency menciptakan platform yang mengantongi mata uang tersebut.

Ambil contoh ImToken, penyedia dompet digital Ethereum asal Singapura. Belum lama ini, imToken mengumumkan pembaruan dompet generasi terbarunya, imToken versi 2.0.

Dompet ini memiliki segudang fitur canggih yang diklaim dapat mendukung ekosistem mata uang digital yang tersedentralisasi sepenuhnya.

Alasan imToken melakukan pembaruan besar dompet mata uang digital tersebut tak lain karena perusahaan baru saja mengantongi investasi seri A seniai US$ 10 juta dari IDG.

Adapun deretan fitur baru tersebut meliputi dompet multi-chain, DApp Browser, dan pembaruan untuk ekosistem pertukaran terdesentralisasi (DEX) yang nantinya bisa menjadi ‘pilar’ untuk dasar evolusi perusahaan. 

"Kami percaya bahwa masa depan teknologi blockchain terletak pada desentralisasi lengkap dan ini merupakan pendekatan yang akan kami investasikan sepenuhnya," kata Ben He, Pendiri dan CEO imToken. 

“Inisiatif yang diumumkan hari ini untuk imToken 2.0 adalah peta jalan untuk ekosistem yang sepenuhnya terdesentralisasi yang kami yakini akan mengatur gaya untuk industri dan pengguna akan mendapatkan di belakang,” lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Baru imToken 2.0

Browser DApp sendiri didanai oleh imToken Venture. Ia hadir dengan fitur baru pertukaran TokenIon - imToken yang terdesentralisasi.

Perusahaan juga mengumumkan capaian lima juta pengguna aktif setiap bulan di 200 negara dan 45 miliar dolar Amerika Serikat melalui transaksi antara Januari 2017 dan Juni 2018, dengan volume transaksi tahunan yang menyaingi rival Paypal's Venmo.

Browser mendukung DApps terpopuler dan pertukaran terdesentralisasi, memperkenalkan saluran keterlibatan tambahan untuk pelanggan.

Pada saat yang sama, pengguna dapat mengakses beberapa DApps tanpa login, dan memungkinkan pembayaran cepat melalui token pilihan kamu yang didukung.

Selain itu, untuk lebih mendukung pengembangan infrastruktur dan ekosistem DApp, imToken mengumumkan imToken Venture, yang akan berinvestasi dalam tim dengan latar belakang teknis yang kuat yang didedikasikan untuk proyek infrastruktur yang inovatif dan aplikasi yang terdesentralisasi.

Selain investasi keuangan, kandidat yang memenuhi syarat juga akan menerima dukungan komprehensif dari imToken seperti menampilkan DApps mereka di imToken DApp browser, untuk paparan langsung ke jutaan pengguna secara global.

3 dari 4 halaman

Pertukaran Terdesentralisasi

Pertukaran terdesentralisasi imToken sendiri, Tokenlon, sekarang menawarkan dua fungsi perdagangan yang unik, melayani pengguna dengan kebutuhan yang berbeda dalam situasi yang berbeda.

Pertama adalah Pertukaran Instan, di mana pengguna bisa memilih nilai tukar terbaik di beberapa cadangan dalam jaringan untuk konversi token ke token dengan harga pasar yang wajar, dengan beberapa klik.

Kedua adalah buku pesanan Tokenlon dan fungsi perdagangan spot memungkinkan kemampuan perdagangan yang serupa dengan pertukaran tradisional.

Pengguna akan dapat meninggalkan batas order beli dan jual pada harga target atau mengambil pesanan pasar langsung dari buku pesanan.

4 dari 4 halaman

Dompet Multi-Chain dengan Bitcoin, ETH, Dukungan EOS

imToken juga sudah menyederhanakan transaksi dan manajemen dompet sehingga sekarang memungkinkan pengguna untuk mengimpor dompet cryptocurrency yang mendukung blockchain Bitcoin, Ethereum, dan EOS hanya dengan satu passphrase mnemonik. 

Jadi, pengguna dapat mengelola semua dompet yang secara khusus mendukung cryptocurrency individu dan token, di bawah identitas tunggal di imToken.

"Kami gembira tentang perkembangan baru imToken dan percaya bahwa dengan lingkungan peraturan yang matang, Singapura adalah tempat peluncuran ideal bagi kami untuk memulai ambisi global kami," ujar He.

"Dengan negara-negara termasuk Indonesia yang tumbuh pesat menjadi salah satu pasar terbesar imToken, kami berharap untuk membangun inisiatif kami di Asia , khususnya di Asia Tenggara,” tutupnya.

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.