Sukses

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab S4

Samsung akhirnya resmi meluncurkan seri tablet terbarunya, Galaxy Tab S4, pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tidak meng-update seri tabletnya, Samsung akhirnya mengungkap perangkat terbarunya, yakni Galaxy Tab S4.

Jadi penerus dari Galaxy Tab S3, Galaxy Tab S4 hadirkan desain yang jauh lebih ramping dari seri sebelumnya.

"Di Samsung, kami percaya pada inovasi yang memperkaya hidup pengguna," ungkap DJ Koh, Presiden dan CEO Samsung Electronics, seperti yang dikutip dari Phonearena via Merdeka.com, Kamis (2/8/2018).

Ia melanjutkan, "Sejak awal, kami telah berfokus pada produk dan layanan baru yang membantu konsumen melakukan lebih banyak melalui peningkatan kinerja dan peningkatan mobilitas."

"Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan Galaxy Tab S4 dan berharap melihat hal baik yang dapat dilakukan pengguna dengan perangkat kami," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4

Ini Tampilan Samsung Galaxy Tab S4? (Doc: Android Central)

Dalam hal spesifikasi, Galaxy Tab S4 mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya.

Dalam hal layar, tablet ini menggunakan teknologi Super AMOLED berukuran 10,5 inci dengan resolusi tinggi 1600 x 2560 piksel, dengan kerapatan piksel 288ppi, dan rasio screen-to-body 78,07 persen.

Untuk performa sehari-hari, Samsung menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 835, prosesor octa-core 2350MHz, Kyro 280, Adreno 540, RAM 4GB, dan memori internal 256GB.

Tidak hanya itu, tersedia slot microSD jika kamu ingin menambah memori, cukup hingga 400GB. Sistem operasi yang berjalan di dalamnya adalah Android 8.1.

 

3 dari 3 halaman

Kamera Galaxy Tab S4

Logo Samsung. (Doc: Handgreaves Lansdown)

Untuk urusan kamera, Samsung membekali Galaxy Tab S4 ini dengan kamera belakang 13MP beserta LED flash dan Autofocus. Sementara untuk kamera depannya memiliki sensor 8MP.

Tidak ketinggalan pula Iris Scanner dan Stylus S-Pen yang plot Samsung sebagai salah satu daya tariknya.

Perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 7300mAh. Peningkatannya cukup lumayan dari generasi sebelumnya yang hanya 6000mAh.

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.