Sukses

Samsung Rilis Galaxy Tab A 10.5, Gaya Premium Spesifikasi Sederhana

Samsung rilis Galaxy Tab A 10.5, adik Galaxy Tab S4 dengan spesifikasi lebih rendah.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Tab S4, tablet premium terbaru yang dibekali sejumlah fitur terkini. Selain Tab S4 sebenarnya perusahaan asal Korea Selatan itu juga memperkenalkan Galaxy Tab A 10.5.

Meski sama-sama memiliki layar 10,5 inci, spesifikasi Galaxy Tab A ini tidak semumpuni Galaxy Tab S4. Dikutip dari The Verge, Kamis (2/8/2018), tablet ini hanya dibekali Snapdragon 450, bukannya Snapdragon 835.

Untuk spesifikasi pendukung, tablet ini memiliki RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Pengguna dapat memperluas kapasitas memorinya dengan microSD hingga 400GB.

Desain tablet ini mirip dengan Galaxy Tab S4 yang bergaya bezeless, sehingga tidak ada tombol home fisik. Namun, tidak ada kemampuan pemindaian wajah atau iris, sehingga opsi membuka perangkat hanya melalui PIN atau password.

Samsung Galaxy Tab A 10.5 dibekali baterai berkapasitas 7.300mAh dan port USB Type-C untuk mengisi daya atau berkirim data. Kamera utama tablet ini beresolusi 8MP, sedangkan kebutuhan selfie diserahkan pada kamera beresolusi 5MP.

Samsung turut membenamkan fitur Dolby Atmos sehingga menawarkan keluaran audio lebih optimal. Tablet ini menjalankan Android 8.1 Oreo. 

Menurut Director and Head of Tablet Product Strategy Group at Mobile Communications Business Samsung Electronics Jason Lee, tablet ini cocok untuk seluruh keluarga.

"Dibekali desain yang lebih menarik, kemampuan kontrol orangtua, dan konektivitas anyar, Galaxy Tab A merupakan pelengkap sempurna untuk keluarga modern," tuturnya.

Galaxy Tab A 10.5 tersedia dalam warna blue, grey, dan black. Sayangnya, Samsung belum mengungkap harga maupun ketersediaan tablet yang bermodel wi-fi dan LTE ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy Tab S4

Lama tidak meng-update seri tabletnya, Samsung akhirnya mengungkap perangkat terbarunya, yakni Galaxy Tab S4.

Jadi penerus dari Galaxy Tab S3, Galaxy Tab S4 hadirkan desain yang jauh lebih ramping dari seri sebelumnya.

"Di Samsung, kami percaya pada inovasi yang memperkaya hidup pengguna," ungkap DJ Koh, Presiden dan CEO Samsung Electronics, seperti yang dikutip dari Phonearena via Merdeka.com, Kamis (2/8/2018).

Ia melanjutkan, "Sejak awal, kami telah berfokus pada produk dan layanan baru yang membantu konsumen melakukan lebih banyak melalui peningkatan kinerja dan peningkatan mobilitas."

"Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan Galaxy Tab S4 dan berharap melihat hal baik yang dapat dilakukan pengguna dengan perangkat kami," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4

Dalam hal spesifikasi, Galaxy Tab S4 mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya.

Dalam hal layar, tablet ini menggunakan teknologi Super AMOLED berukuran 10,5 inci dengan resolusi tinggi 1600 x 2560 piksel, dengan kerapatan piksel 288ppi, dan rasio screen-to-body 78,07 persen.

Untuk performa sehari-hari, Samsung menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 835, prosesor octa-core 2350MHz, Kyro 280, Adreno 540, RAM 4GB, dan memori internal 256GB.

Tidak hanya itu, tersedia slot microSD jika kamu ingin menambah memori, cukup hingga 400GB. Sistem operasi yang berjalan di dalamnya adalah Android 8.1.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.