Sukses

Galaxy Note 9 Dijual Mulai dari Rp 14 Juta?

Bocoran informasi tentang Galaxy Note 9 semakin banyak beredar di ranah internet, termasuk perkiraan harga jualnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi tentang Samsung Galaxy Note 9 semakin banyak beredar di ranah internet, termasuk perkiraan harga jualnya.

Kali ini kembali muncul informasi mengenai harga jual smartphone flagship baru itu di tanah kelahirannya, Korea Selatan (Korsel).

Dilansir Phone Arena, Kamis (2/8/2018), menurut informasi yang berasal dari Korsel, harga jual Galaxy Note 9 akan beragam berdasarkan memori yang ada.

Untuk versi standar dengan RAM dan memori internal 6GB/128GB yang akan dijual di luar negara tersebut, dibanderol dengan harga berkisar US$ 980 atau setara Rp 14 juta (asumsi kurs US$ 1 per Rp 14.443).

Galaxy Note 9 dengan RAM dan memori internal 8GB/512GB dibanderol U$ 1.210 atau setara Rp 17,4 juta. Sayangnya, sejauh ini pihak Samsung belum memberikan bocoran tentang harga jual smartphone tersebut.

Samsung akan mengumumkan Galaxy Note 9 dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS), pada 9 Agustus 2018. Proses pre-order akan dimulai 13 hingga 20 Agustus 2018.

Peluncuran resminya di berbagai negara dilaporkan akan dimulai pada 24 Agustus 2018. Namun konsumen yang melakukan pre-order akan mendapatkan smartphone tersebut lebih cepat, mulai 21 Agustus 2018.

Harga jual Galaxy Note 9 akan beragam di setiap pasar. Terlepas dari varian harga jualnya nanti, smartphone tersebut kemungkinan besar tidak akan dijual kurang dari Rp 14 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ups, Bos Samsung Ketahuan Pakai Galaxy Note 9

Beberapa waktu lalu, CEO divisi mobile Samsung, DJ Koh, dilaporkan tampak menggunakan smartphone tersebut di ruang publik.

Galaxy Note 9 yang digunakan Koh disebut memiliki bezel bawah di sisi depan lebih tipis dibandingkan Galaxy Note 8. Namun, keduanya tampak memiliki desain serupa secara keseluruhan.

Perbedaan yang kentara yaitu dua kamera belakang Galaxy Note 9 memiliki desain berbeda, serta sensor sidik jari berada di bawah sensor kamera.

Berdasarkan foto yang beredar, Koh tampak melakukan sesuatu dengan S Pen, tapi tangannya menutupi sebagian besar bodi belakang perangkat. Alhasil, sulit untuk melihat perubahan desain pada stylus baru itu.

Adapun Samsung akan mengumumkan Galaxy Note 9 dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS), pada 9 Agustus 2018.

Perusahaan teknologi asal Negeri Ginseng itu diperkirakan mulai menjual perangkat tersebut pada 24 Agustus 2018.

3 dari 3 halaman

Diumumkan 9 Agustus, Ini Perkiraan Harga Jual Galaxy Note 9 di Polandia

Lebih lanjut, beberapa waktu lalu juga muncul informasi tentang harga jual dan tanggal peluncuran Galaxy Note 9 di Polandia.

Menurut laporan sebuah media Polandia, informasi ini berasal dari seorang karyawan Samsung yang menghadiri pertemuan tentang perangkat tersebut.

Dalam pertemuan itu, juru bicara perusahaan mengungkapkan Galaxy Note 9 akan djual dengan harga mulai dari US$ 1.158. Harga tersebut untuk versi dasar dengan RAM dan memori internal 6GB/128GB.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.