Canon Hadirkan Layanan untuk Fotografer di Asian Games 2018

Oleh Andina Librianty pada 02 Agu 2018, 11:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2018, 11:00 WIB
Tim Indonesia Dapat Jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Canon turut memberikan dukungan untuk Asian Games 2018 dengan menghadirkan layanan Canon Professional Services Depot untuk para pewarta foto. Layanan ini berlokasi di pusat media utama di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Layanan Canon Profesional Service ini akan memberikan dukungan dan perawatan peralatan untuk para fotografer terakreditasi, yang meliput 462 kompetisi pada 47 cabang olahraga.

Ini bukan kali pertama Canon mendukung pertandingan olaharaga. Perusahaan asal Jepang ini telah menjadi pendukung tetap berbagai acara olahraga internasional, mulai dari Olimpiade hingga Southeast Asian Games.

Tahun ini, Asian Games ke-18 akan diselenggarakan mulai dari 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Pelembang, Indonesia.

Untuk memastikan kesiapan para jurnalis foto di momen kemenangan bersejarah di Asian Games ke-18, Canon menyediakan perawatan peralatan seperti cek fungsi dan pembersihan eksternal, pembaruan firmware, serta menawarkan informasi teknis tentang peralatan yang ada.

"Meski telah belasan tahun menjadi pemimpin pasar kamera di Indonesia maupun di dunia, kami tetap memberikan perhatian penuh pada layanan purnajual bagi para pelanggan kami, termasuk para fotografer profesional yang berperan penting dalam peliputan ajang olahraga akbar seperti Asian Games 2018 ini," ujar Division Director pt. Datascrip, Merry Harun, dalam keterangan resminya, Kamis (2/8/2018).

Gerai Canon Professional Services akan dilayani oleh para ahli teknis regional, yang mampu menyediakan layanan dalam 10 bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Mandarin, Indonesia, Melayu, Jepang, Korea, Thai, Vietnam, Kanton dan Tagalog.

Sebagai sponsor dari Asian Games ke-18, Canon juga menawarkan dukungan penuh melalui layanan dan produk yang beragam, termasuk kamera, lensa, perekam video, peralatan siaran, kamera jaringan, copiers, serta printer dan peralatan multifungsi.

2 dari 3 halaman

Asian Games 2018

Olivia Zalianty Bawa Obor Asian Games Arungi Danau Toba
Artis Olivia Zalianty membawa obor Asian Games 2018 berkeliling Danau Toba di Sumatra Utara, Rabu (1/8). Obor Asian Games itu akan di bawa berlayar dengan kapal hias di Danau Toba dan bersepeda menuju pantai bebas Danau Toba. (Liputan6.com/Reza Perdana)

Pesta olahraga Asia ke-18 merupakan pertandingan multi-event regional Asia yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Indonesia, pada 18 Agustus - 2 September 2018.

Selain kedua wilayah tersebut, ada beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games, setelah sebelumnya diadakan di Jakarta pada 1962.

Indonesia kembali disetujui menjadi tuan rumah Asian Games oleh Dewan Eksekutif Dewan Olimpiade Asia pada 19 September 2014.

Indonesia menggelar estafet obor Asian Games yang diharapkan bisa membakar semangat para atlet dan seluruh masyarakat untuk menyukseskan pesta olahraga tersebut.

3 dari 3 halaman

Titik Awal Estafet Obor Asian Games 2018

Mantan atlet bulutangkis Susi Susanti, memegang obor untuk Asian Games 2018 saat peluncuran Torch Asian Games dalam Konser 100 Hari Menuju Asian Games 2018 di Studio 6 Emtek, Jakarta, Kamis (10/5). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Estafet obor dimulai di Stadion Nasional Dhyan Chand di New Delhi, tuan rumah Asian Games pertama, pada 17 Juli 2018.

Api obor Indonesia dibawa dari api abadi di Mrapen, Jawa Tengah pada 18 Juli dan kemudian disatukan dengan api obor dari India di Candi Prambanan.

Perjalanan estafet obor kemudian dilakukan di 54 kota, 18 provinsi di Indonesia, termasuk kedua kota penyelenggara.

Estafet obor akan selesai pada 17 Agustus, tepat saat peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-73 di Monumen Nasional, Jakarta, sebelum dibawa ke upacara pembukaan di Stadion Gelora Bung Karno pada hari berikutnya.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓