Sukses

Oppo dan Xiaomi Siap Ramaikan Persaingan Smartphone Layar Lipat

Xiaomi dan Oppo dilaporkan sedang mencari mitra manufaktur untuk menyuplai layar lipat.

Liputan6.com, Jakarta - Para vendor smartphone tengah menyiapkan smartphone layar lipat. Selain Samsung, Huawei dan Apple, Xiaomi dan Oppo juga tertarik untuk menghadirkan smartphone dengan konsep serupa.

Dilansir GSM Arena, Kamis (2/8/2018), Xiaomi dan Oppo dilaporkan sedang mencari mitra manufaktur untuk menyuplai layar lipat untuk produknya. Beberapa opsi antara lain BOE, Visionox dan LG Display.

Xiaomi disebut akan menjadi manufaktur pertama yang merilis smartphone fleksibel tak lama setelah produk itu diumumkan.

Kemudian, berbeda dengan strategi Samsung dan Huawei, Xiaomi pada tahap awal akan fokus di pasar Tiongkok agar bisa menyiasati harga smartphone kompetitor.

Sejauh ini, belum ada smartphone layar lipat yang dijual oleh para vendor. Namun, perusahaan seperti Samsung, Huawei, Apple, Xiaomi dan Oppo, tengah berusaha keras agar bisa merilis smartphone tersebut di pasar.

Smartphone layar lipat pun diperkirakan memiliki harga beragam. Produk Samsung, misalnya, dibanderol antara US$ 1.788 dan US$ 2.652, sedangkan smartphone dari para kompetitor asal Tiongkok dilaporkan lebih murah, berkisar US$ 896 hingga US$ 1.344.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Bakal Rilis Smartphone Layar Lipat Awal 2019

Samsung diyakini akan menjadi vendor pertama yang merilis smartphone layar lipat. Menurut laporan baru, Samsung akan merilis smartphone layar lipat dengan layar 7 inci pada awal 2019.

Samsung meyakini kehadiran smartphone ini akan kembali menghidupkan permintaan terhadap ponsel premium. Smartphone tersebut akan dirilis pertama kali dengan menargetkan pengguna gamer.

Dari segi desain, smartphone ini dapat dilipat seperti sebuah dompet. Menurut orang yang pernah melihat prototype perangkat itu, layar utama smartphone tersebut berada di bagian dalam ketika dilipat.

Ketika dilipat, layar kedua akan berada di bagian luar yang berfungsi untuk memperlihatkan notifikasi.

 

3 dari 3 halaman

Rencana Samsung dengan Smartphone Lipat

Samsung dilaporkan memiliki rencana yang lebih besar untuk smartphone layar lipat pada semester II 2018. Varian smartphone ini akan menjadi seri flagship ketiga Samsung setelah Galaxy S dan Note.

Menurut sejumlah eksekutif Samsung, produk ini tidak hanya salah satu revolusi terbesar dalam desain smartphone, tapi sekaligus juga proyek prioritas bagi perusahaan.

Proyek lainnya adalah speaker pintar dengan kode nama Lux, yang diperkirakan hadir bersamaan Samsung Galaxy Note 9.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.