Sukses

5 Alasan Hero Marksman Bisa Jadi Andalan di Mobile Legends

Penasaran mengapa hero marksman kerap menjadi andalan pemain di Mobile Legends? Simak alasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gim Mobile Legends menawarkan sejumlah tipe hero yang dapat dipilih oleh para pemain, seperti assansin, tank, fighter, mage, marksman, dan support.

Pemain pun dapat memilih hero-hero tersebut berdasarkan role yang dikuasai dan kemampuan yang dimiliki. Namun, tidak semua pemain mampu menguasai seluruh role tersebut.

Hal itu wajar mengingat masing-masing hero memiliki tingkat kesulitan berbeda-beda dan disesuaikan untuk memberikan pengalaman bermain Mobile Legends yang lebih baik. 

Kendati demikian, sebenarnya ada satu role sebenarnya kerap menjadi pilihan para pemain, yakni marksman. Role ini memang dikenal cukup populer bagi para pemain Mobile Legends karena beberapa faktor.

Selain mampu mengeluarkan damage tinggi, pertimbangan lain adalah karakternya yang mudah dikendalikan. Hal itu tentu menjadi nilai lebih role marksman di Mobile Legends.

Ada beberapa faktor lain yang membuat marksman dapat menjadi pilihan utama saat bermain Mobile Legends. Untuk mengetahui lebih lanjut beragam keunggulan marksman, simak daftarnya berikut ini. 

1. Damage Tinggi

Salah satu hal yang membuat marksman banyak dipakai karena damage yang dibuat sangat tinggi. Tipe ini mampu membunuh musuh dengan cepat, mengingat skill yang dimiliknya juga mumpuni.

Beberapa hero, seperti Karrrie bahkan memiliki pure damage yang sangat tinggi. Kemampuan itu ditambah dengan item dan battle spell sudah jelas menjanjikan performa yang sangat baik saat bertarung di Mobile Legends.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Cocok untuk Pemula

Marksman harus diakui merupakan jenis hero yang cocok untuk pemula. Alasannya, banyak karakter yang mudah dimainkan karena tingkat kesulitan yang rendah.

Beberapa karakter yang cocok untuk pemula adalah Layla dan Miya. Untuk karakter dengan tingkat kesulitan tinggi, seperti Moskov atau Bruno, sebenarnya terbilang masih cukup mudah untuk dikendalikan.

3. Serangan Jarak Jauh

Sesuai namanya, marksman memiliki kemampuan menyerang dari jarak jauh. Hal ini memiliki keunggulan tersendiri karena tidak perlu mendekati musuh.

Jadi, pemain cukup berdiri dari jarak aman sebelum melancarkan serangan. Marksman seperti Layla dapat mengalahkan musuh dengan jarak yanng sangat jauh memanfaatkan kemampuan ultimate-nya.

3 dari 3 halaman

4. Cepat dalam Menghancurkan Tower

Untuk memenangkan permainan di Mobile Legends, menghancurkan tower merupakan tujuan utama. Nah, marksman memiliki keunggulan dalam hal ini.

Sejumlah hero bertipe marksman memliki kecepatan serangan yang terbilang tinggi untuk menghancurkan tower musuh. Tak heran, hero marksman terkadang mampu menghancurkan tower musuh sendirian. 

5. Berguna dalam Team Fight

Saat team fight berlangsung, hero dengan efek damage yang tinggi tentu menjadi andalan. Karenanya, marksman merupakan hero tepat dalam pertarungan.

Alasannya, marksman memiliki damage yang tinggi yang ditunjang dengan serangan jarak jauh. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi tim yang memiliki marksman sebagai anggotanya.

(Dam/Ysl)

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.