Sukses

Putri Jokowi Melahirkan Anak Pertama, Warganet Ucapkan Selamat

Sejumlah warganet mengucapkan selamat atas kelahiran cucu kedua Presiden Joko Widodo dari Kahiyang Ayu yang lahir hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bertambah. Alasannya, putri Jokowi, Kahiyang Ayu, baru saja melahirkan seorang putri.

Kahiyang melahirkan secara cesar di Rumah Sakit YPK Menteng sekitar pukul 05.50 WIB tadi. Jokowi sendiri tiba di rumah sakit sekitar subuh hari ini.

"Alhamdulillah tadi jam 5 telah lahir anak Bobby dan Kahiyang dalam keadaan sehat walafiat dan selanjutnya biar Bobby saja yang berbicara," tutur Jokowi di RS YPK Menteng.

Kabar gembira itu turut disambut warganet yang mengucapkan selamat pada Presiden Jokowi atas kelahiran cucu keduanya. Di Twitter, sejumlah warganet mendoakan sang anak dan ibunya.

"Selamat atas kelahiran putri Kahiyang Ayu dan Bobby. Selamat Pak Presiden @jokowi tambah cucu, semoga sehat dan sejahtera, berlimpah rahmat dan berkah Allah Swt," tulis akun BSastranegara.

Untuk mengetahui kicauan warganet yang mengucapkan selamat atas kelahiran cucu Jokowi dari Kahiyang Ayu, berikut ini ada beberapa tweet yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com, Rabu (1/8/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Putri dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Cucu Jokowi lahir dengan berat badan kurang lebih 3,4 kilogram dan panjang 49 cm. Hanya, untuk nama masih enggan untuk disampaikan.

Jokowi sendiri meninggalkan Rumah Sakit YPK sekitar pukul 07.40 WIB.

Sebelumnya, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menikah pada 8 November 2017 lalu. Pesta pernikahan mereka digelar di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Selain di Solo, kedua pasangan itu juga menggelar pesta pernikahan di kampung halaman Bobby yaitu Medan, Sumatera Utara. 

3 dari 3 halaman

Lahir Secara Cesar

Dokter Endy Moegni yang menangani persalinan Kahiyang mengaku memberikan masukan terkait proses melahirkan tersebut. Dengan sejumlah pertimbangan, prosedur cesar pun dipilih.

"Kita menyesuaikan yang terbaik untuk Kahiyang, salah satunya itu," tutur Endy di Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Menurut Endy, kini kondisi Kahiyang berangsur membaik. Pihaknya telah melakukan observasi dan prosedur pemulihan pascamelahirkan.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.