Tren Kaum Urban: Transaksi Non-Tunai dengan Bonus Cashback

Oleh Jeko I. R. pada 31 Jul 2018, 18:30 WIB
Cashbac

Liputan6.com, Jakarta - Transaksi non-tunai (cashless) semakin diimplementasikan di berbagai sektor. Salah satu fakta menarik dari transaksi non-tunai sendiri adalah tren pasar yang masih diwarnai kebutuhan pencarian promo sebagai bagian kegiatan belanja remaja masa kini.

Menurut survei Nielsen pada 2016, reward dalam bentuk rebate atau cashback masih menjadi jajaran teratas kebutuhan pasar bagi perusahaan untuk memenangkan hati pelanggan.

Bahkan, tren tersebut masih berlangsung dan terus akan tumbuh di kalangan urban. 

Menyadari fenomena ini, restoran cepat saji McDonald’s memanfaatkan tren transaksi non-tunai dengan menggandeng Cashbac.

Cashbac adalah aplikasi yang menawarkan instant rewards untuk berbagai transaksi gaya hidup masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Cashbac akan menghadirkan promo menarik khusus bulan Agustus bagi seluruh pelanggan McDonald’s Indonesia.

Promo bernama ‘Semangat 45!’ ini menghadirkan instant cashback dengan jumlah menggiurkan bagi pelanggan yang membeli makanan dan minuman McDonald’s via aplikasi Cashbac.

“Promo yang kita berikan itu seperti tambahan cashback 45 persen di luar cashback normal delapan persen di seluruh outlet McDonald’s Indonesia,” ujar Mario Gaw, pendiri dan co-founder Cashbac.

Selain program Semangat 45! di bulan Agustus, Cashbac dan McDonald’s juga menghadirkan program tambahan spektakuler McD Merdeka 73 yakni program Tambahan Cashback 73 persen di seluruh outlet McDonald’s Indonesia.

“Khusus bagi kaum urban yang suka nongkrong, mereka bisa mendapatkan cashback sebesar 73 persen setiap membeli menu apapun di McDonald’s, di luar cashback normal sebesar delapan persen,” ujar Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi McDonald’s Indonesia.

2 of 3

Cara Berbelanja dengan Cashbac

Cashbac
Pengumuman kemitraan McDonald's dan Cashbac. Liputan6.com/Jeko I.R.

Untuk menggunakan Cashbac saat bertransaksi di McDonald’s dan merchant lain, pengguna hanya perlu menghubungkan kartu kredit atau kartu debit pada aplikasi tanpa harus top up saldo.

Dengan metode instant “Tap to Pay” atau “Scan QR” saat melakukan transaksi, Cashbac juga menghadirkan keamanan karena setiap pembayaran pengguna bisa memakain PIN personal.

Jadi, hanya dengan aplikasi Cashbac, semua transaksi bisa selesai dengan aman dan nyaman.

3 of 3

Fokus Perbanyak Merchant

Cashbac
Aplikasi Cashbac

Saat ini, Cashback menegaskan akan fokus memperbanyak merchant, salah satunya pada sektor F&B (Food & Beverages).

Mario juga mengakui kemitraan Cashbac bersama McDonald’s merupakan bentuk kepercayaan dari brand besar yang membuat perusahaan semakin percaya diri berkontribusi kepada pelanggan dengan memberikan rewards menarik. Apalagi, outlet McDonald’s saat ini tersebar luas di Indonesia dan sangat populer.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓