Sukses

Ups, Xiaomi Tak Sengaja Bocorkan Desain Mi Mix 3

Seiring dengan waktu kehadiran Mi Mix 3 yang semakin dekat, semakin banyak informasi tentang smartphone tersebut beredar di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Mi Mix 3 diperkirakan hadir pada September 2018. Seiring dengan waktu kehadirannya yang semakin dekat, informasi tentang smartphone tersebut semakin banyak beredar di internet.

Dilansir GSM Arena, Selasa (30/7/2018), Xiaomi dilaporkan tak sengaja membocorkan informasi tentang Mi Mix 3. Informasi ini bersumber dari peluncuran MIUI 10.

Menurut laporan, ada sebuah screenshot di dalam software tersebut yang memperlihatkan perangkat Xiaomi dengan tombol Artificial Intelligence (AI) khusus. Tombol berada di sisi kiri perangkat.

Produk semacam itu belum pernah dirilis oleh Xiaomi. Alhasil, gambar tersebut diperkirakan sebagai wujud dari Mi Mix 3, terutama karena bezelnya tampak sangat tipis.

Pihak Xiaomi tidak memberikan konfirmasi terkait laporan baru ini. Kendati demikian, informasi tentang Mi Mix 3 diyakini akan semakin banyak muncul. Terlebih lagi, Xiaomi kerap merilis teaser mendekati waktu peluncuran produk baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini 26 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 10 ROM Developer

Xiaomi telah mengumumkan kehadiran software antarmuka terbarunya, yakni MIUI 10, pada 31 Mei 2018. Selanjutnya pada awal Juni lalu, Xiaomi menggulirkan MIUI 10 ROM Developer edisi beta terbatas untuk pengguna sejumlah perangkat Xiaomi di Tiongkok.

Perangkat-perangkat tersebut sudah menerima update MIUI 10 beta publik pada akhir Juni 2018. Setelahnya, Xiaomi juga merilis MIUI 10 ROM Developer untuk sejumlah produk lain yang belum mendapatkan pembaruan tersebut. Total, 26 perangkat yang mendapatkan MIUI 10 ROM Developer.

Pada batch pertama, ada sembilan perangkat yang telah bisa diperbarui ke MIUI 10 ROM Developer, antara lain adalah Xiaomi Mi 8, Mi 8 SE, Mi 6, Mi MIX 2S, Mi MIX 2, Mi MIX, Mi Note 2, Redmi S2, dan Redmi Note 5.

Batch kedua terdiri dari 17 perangkat, yaitu Mi Note 3, Mi 5S Plus, Mi 5S, Mi 5X, Mi 5C, Mi 4C, Mi 4S, Mi Max, Mi Max Prime, Mi Max 2, Redmi Note 5A, Note 5A Prime, Redmi 4X (edisi Snapdragon), Redmi 5 Plus, Redmi 5, Redmi 5A, dan Redmi 4X.

3 dari 3 halaman

MIUI 10 Dibekali Kecerdasan Buatan

Bersamaan dengan peluncuran Mi 8, Xiaomi turut memperkenalkan generasi terbaru dari MIUI, yakni MIUI 10. Firmware berbasis OS Android ini hadir dengan sejumlah pembaruan.

Xiaomi sudah membeberkan sedikit fitur kunci dari sistem operasi ini. Salah satunya adalah memiliki kemampuan kecerdasan buatan yang dapat mempelajari kebiasaan pengguna.

Dikutip dari Phone Arena, contoh dari penerapan kecerdasan buatan ini adalah waktu muat aplikasi yang lebih cepat. Jadi, sistem ini akan mempelajari kebiasaan spesifik pengguna membuka aplikasi.

Perubahan lain yang ditampilkan di MIUI 10 adalah bar notifikasi dan quick settings. Tampilan keduanya kini lebih modern dengan sentuhan elemen warna yang dibuat lebih buram.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.