Bocoran Beredar, Inikah Spesifikasi Ukuran iPad Pro Versi 2018?

Oleh Andina Librianty pada 01 Agu 2018, 11:00 WIB
Diperbarui 03 Agu 2018, 10:13 WIB
Apple mengumumkan iPad Pro terbaru dalam acara WWDC 2017. Tablet tersebut memiliki dua ukuran layar yaitu 10,5 inci dan 12,9 inci (Foto: Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Selain iPhone, Apple dilaporkan juga sedang menyiapkan iPad Pro baru. Informasi tentang tablet tersebut juga telah beredar di ranah maya.

Dilansir GSM Arena, Rabu (1/8/2018), informasi tentang iPad Pro 2018 kembali menghiasi sejumlah pemberitaan di internet. Menurut laporan, iPad Pro 2018 akan hadir dalam dua varian ukuran layar yakni 10,5 dan 12,9 inci.

Varian 10,5 inci akan hadir dengan dimensi 245,5x178,7x6mm, lebih kecil dibandingkan versi 2017. iPad Pro 12,9 inci dengan dimensi 280x215x6,4mm. Tablet tersebut juga tidak memiliki jack headphone.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Apple tentang tablet tersebut. Perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut memang dikenal pelit bicara tentang berbagai produk yang dikembangkannya.

Adapun ini bukan kali pertama laporan tentang iPad Pro beredar di ranah maya. Sebelumnya, sejumlah bocoran tentang spesifikasinya juga telah muncul.

2 dari 3 halaman

Terkuak di Internet, iPad Terbaru Apple Bakal Usung Face ID?

Apple Resmi Buka Visitor Center di Apple Park
Area kafe yang ada di Visitor Center kawasan Apple Park yang resmi dibuka untuk umum di Cupertino, California, Jumat (17/11). Di sana pengunjung bisa makan, minum, dan bercengkerama dengan suguhan pemandangan indah. (AP/Eric Risberg)

Beberapa waktu lalu, informasi tentang dua iPad baru dilaporkan muncul di dalam data Eurasian Economic Commission (EEC). Hal ini menunjukkan kedua tablet tengah bersiap untuk dijual di Rusia dan sejumlah pasar lain di wilayah tersebut.

Kedua tablet itu memiliki nomor model A1895 dan A1980. Menurut laporan, Apple belum menggunakan kedua nomor model tersebut untuk produknya, baik iPad atau iPhone.

Sayangnya, data tersebut tidak dilengkapi dengan nama yang akan digunakan tablet. Namun, data mengindikasikan produk tersebut sebagai perangkat iOS.

Sejauh ini, tablet tersebut diperkirakan akan menjadi iPad high-end atau iPad Pro dan memiliki fitur-fitur premium. Tablet tersebut dilaporkan dilengkapi fitur pengenalan wajah Face ID dengan kamera TrueDepth dan layar 11 inci, tapi tidak memiliki tombol Home dan Touch ID.

3 dari 3 halaman

iPhone 2018 Bakal Dijual Sepaket dengan Charger Generasi Teranyar

Apple Resmi Buka Visitor Center di Apple Park
Pengunjung menggunakan iPad saat melihat Augmented Reality (AR) di area khusus Visitor Center kawasan Apple Park di Cupertino, California, Jumat (17/11). Mereka bisa melihat salah satu panel surya terbesar di dunia hadir di Apple Park (AP/Eric Risberg)

Selain iPad, Apple akan merilis tiga iPhone baru pada September 2018. Ketiganya dilaporkan memiliki peningkatan kualitas dibandingkan para pendahulunya, termasuk teknologi fast charging baru.

Ketiga iPhone tersebut dilaporkan akan memiliki USB-C 18W fast charging di dalam boks. Namun menurut laporan, Apple nanti tidak akan menjual USB fast charging tersebut secara terpisah.

Menurut sumber, hanya pembeli iPhone 2018 yang akan bisa mendapatkan charger baru tersebut. Apple tidak akan menjualnya secara terpisah di toko-toko resminya.

(Din)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Menjajal Kamera Galaxy S20 Ultra, Kameranya 108MP, Bisa Zoom 100x, dan Single Take