Sukses

DANA dan Tix.id Umumkan Pemenang Kompetisi TIXCOPTER

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa penjemputan dengan helikopter untuk menonton bioskop dalam kompetisi yang digelar DANA dan Tix.id.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi bertajuk TIXCOPTER yang digelar layanan dompet digital DANA dan aplikasi Tix.id telah selesai. Ada 12 orang terpilih yang berhasil mendapatkan kesempatan untuk menonton film Misson Impossible dengan dijemput helikopter.

Para pemenang juga ditemani selebritas idola, seperti Raditya Dika, Awkarin, Kemal Palevi, dan Ria Ricis. Selama kompetisi digelar mulai 16 hingga 23 Julis, ada lebih dari 1.600 orang yang berpartipasi dengan mengunggah foto kreatif di akun media sosialnya.

“Kompetisi #TIXCOPTER merupakan awal dari kejutan mengesankan lain yang akan kami hadirkan secara konsisten di masa-masa mendatang melalui layanan TIX ID berkolaborasi dengan dompet digital DANA sebagai infrastruktur pembayarannya," tutur Director Tix.id Sean Kim dalam keterangan resmi, Jumat (27/7/2018).

Sean menuturkan, ke depannya Tix.id tidak hanya sekadar menjadi layanan untuk pembelian tiket film. Menurutnya, pengguna juga dapat mengakses informasi seputar film yang sedang tayang, agenda konser musik, termasuk beragam pertunjukkan lain.

Tix.id sendiri, menurut Sean, berupaya memperkenalkan gaya hidup masa depan yang dapat dinikmati lewat konsep one stop entertainment platform. Layanan ini juga didukung dengan platform pembayaran dari dompet digital DANA.

Marketing Director DANA Timothius Martin mengatakan, DANA hadir sekaligus memberikan edukasi mengenai gaya hidup masa depan yang dinamis dan revolusioner, termasuk dalam hal pembayaran. Karenanya, DANA sangat antusias menggelar program bersama Tix.id untuk menawarkan gaya hidup futuristik.

"Ke depan, DANA akan terus berkolaborasi dengan Tix.id untuk menghadirkan program-program kejutan seru. Pengguna dapat memantau informasinya di akun media sosial DANA dan Tix.id,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beli Tiket Bioskop Lewat Tix.id Makin Untung dengan DANA

Sebelumnya, Tix.id bersama DANA juga memiliki program serupa yang digelar pada Juni 2018. Marketing Director DANA Timothius Martin saat bertemu dengan tim Tekno Liputan6.com menuturkan program yang digelar menawarkan gratis tiket dan cashback bagi pengguna. 

"Di bulan ini, kami memiliki promo di Tix.id, yakni promo buy one get one untuk hari Senin dan cashback Rp 20 ribu setiap pembelian tiket saat akhir pekan (Jumat, Sabtu, dan Minggu)," tuturnya.

Platform Tix.id sendiri saat ini hanya melayani pembelian tiket untuk jaringan bioskop dari Cineplex 21 Group (XXI). Promo cashback ini berlaku untuk semua jenis kelas bioskop, seperti reguler, 2D/3D, IMAX, dan The Premiere.

Bagi kamu yang tertarik, harus memasang aplikasi Tix.id terlebih dulu di smartphone. Setelah itu, pilih film yang ingin ditonton termasuk waktu tayang dan lokasi bioskop. 

"Lalu, kamu dapat membayarnya dengan DANA. Jika belum punya, kamu dapat langsung mendaftar di Tix.id dan tinggal mengisi saldonya dengan metode transfer," tutur Timothius menjelaskan. 

3 dari 3 halaman

DANA Optimistis Jadi Salah Satu Dompet Digital Terbesar di Indonesia

Saat pertama kali meluncur pada Februari tahun ini, DANA pun optimistis akan menduduki posisi tiga besar dompet digital di Tanah Air dan menumbuhkan transaksi nontunai.

"Kami ingin berada di posisi tiga besar dompet digital di Indonesia. Untuk mencapai target ini, kami memiliki berbagai persiapan mulai dari teknologi-teknologi baru hingga memperbanyak merchant mitra," tutur Vincent.

Ia menjelaskan, DANA memiliki peluang besar untuk tumbuh, kendati harus menghadapi persaingan dari para kompetitornya. Terlebih, pemerintah juga mendorong Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), sehingga ada peluang besar untuk mendorong lebih banyak masyarakat menggunakan nontunai sebagai alat transaksi.

Dari internal DANA sendiri, dompet digital ini akan memiliki serangkaian teknologi baru yang sedang disiapkan.

Beberapa teknologi tersebut adalah QR code, serta pengenalan wajah dan gambar. Serangkaian teknologi baru itu disiapkan oleh tim DANA, yang sebagian besar terdiri dari bagian teknis.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.