Sukses

Go-Jek Buka-bukaan Alasan Ekspansi ke 4 Negara

Go-Jek memastikan ekspansi ke empat negara tetangga di wilayah Asia Tenggara. Keempat negara itu yakni Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - Ekspansi Go-Jek ke luar Indonesia semakin mantap. Perusahaan bahkan memastikan ekspansi ke empat negara tetangga di wilayah Asia Tenggara. Keempat negara itu yakni Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Chief Corporate Affairs Go-Jek Nila Marita mengungkapkan, keinginan perusahaan untuk melakukan ekspansi adalah agar lebih banyak negara merasakan manfaat positif kehadiran perusahaan ini.

Dengan begitu, akan memberikan dampak luas bagi semua kalangan baik bagi konsumen yang menginginkan layanan yang cepat dan kompetitif, maupun mitra pengemudi yang mencari penghasilan tambahan.

"Yang jelas kenapa Go-Jek ingin berekspansi karena kita melihat cukup dengan teknologi inovasi ini. Visi kita untuk membantu para mitra meningkatkan kesejahteraannya kan alhamdulilah sudah mulai keliatan ya dengan posisi Go-Jek aplikasi terbesar di indonesia," kata Nila saat ditemui di Jakarta, Kamis (26/7).

Nila mengatakan, cara terbaik dalam melakukan ekspansi internasional yaitu dengan cara bermitra dengan tim lokal yang bertalenta, punya visi sama, serta memahami cara terbaik untuk melayani kebutuhan negara.

"Nah, kita melihat ingin mereplikasi bagaimana Go-Jek bisa membantu mitra, membantu konsumen terutama dalam kehidupan sehari-hari. Melalui teknologi bisa, dirasakan oleh masyarakat di negara-negara lain yang terutama karakter negaranya sama dengan Indonesia, gitu kan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Nila mengatakan sejauh ini Go-Jek sendiri sudah memiliki perusahaan di Vietnam dan Thailand.

Di Vietnam sendiri bernama GoViet, sedangkan untuk di Thailand bernama Get.

"Memang kita sudah sempat berencana keempat negara semuanya berjalan. Persiapannya sudah berjalan secara paralel. Nanti detailnya tunggu tanggal mainnya ya di sana seperti apa," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Driver Go-Jek Kini Bisa Cari Penghasilan Tambahan

Go-Jek baru saja mengumumkan kerja sama dengan Promogo, sebuah perusahaan yang melayani pemasangan iklan on the go.

Lewat kerjasama ini, mitra pengemudi Go-Jek nantinya bisa mendapatkan akses pada penghasilan tambahan dengan manfaatkan kendaraan mereka.

Chief Oprations Officer Go-Jek, Hans Partuwo mengungkapkan, sebagai technology enabler, Go-Jek selalu berinovasi untuk memberikan dampak sosial bagi mitra-mitranya.

Menurutnya, dengan menggandeng Promogo, hal ini bisa menjadi solusi bagaimana membantu mitra pengemudi untuk bisa mendapatkan penghasilan yang berkesinambungan termasuk penghasilan tambahan.

"Kami percaya penghasilan tambahan bisa memberikan manfaat tidak hanya bagi mitra pengemudi tetapi juga bagi keluarga mereka. Ini dapat dinikmati mitra pengemudi melalui pemanfaatan kendaraan mereka sebagai aset," kata Hans dalam konferensi pers yang digelar di Goo-Food Festival Pasaraya Blok M, Jakarta, Kamis (26/7).

Hans menjelaskan, penghasilan tambahan yang bisa didapat mitra Go-Jek melalui kejasama ini berasal dari pemasangan iklan di eksterior kendaraan para mitra. Hal ini dapat dimanfaatkan mitra pengemudi roda dua dan empat.

"Melalui kerjasama ini, mitra pengemudi bisa mendapatkan penghasilan tambahan hingga Rp 2 juta. Tentunya penghasilan tambahan ini bisa bermanfaat bagi mitra dan keluarga," kata Hans.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.