Sukses

Usung Snapdragon 845, Xiaomi Pocophone Bakal Dilego Terjangkau?

Dari laporan terbaru, Xiaomi Pocophone akan didukung Snapdragon 845 dengan dua varian pilihan RAM dan ROM.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi masih belum mengungkap informasi mengenai smartphone yang bernama Pocophone. Hingga saat ini, informasi seputar smartphone tersebut masih menjadi misteri.

Kendati demikian, lambat laun informasi seputar Pocophone sudah mulai terkuat sedikit demi sedikit. Adalah akun pembocor @rquandt, yang mengungkap sedikit informasi soal perangkat ini.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (25/7/2018), smartphone ini akan mengusung spesifikasi tinggi dengan banderol yang terjangkau. Pocophone juga akan menyambangi wilayah Eropa Timur terlebih dulu.

Dari laporan tersebut, Pocophone akan dipersenjatai dengan Snapdragon 845. Seperti biasa, Xiaomi menyediakan dua varian untuk Pocophone. 

Varian pertama dengan RAM 6GB/ROM 64GB akan dibanderol dengan harga 420 euro (Rp 7,1 juta), sedangkan varian RAM 6GB/ROM 128GB akan dijual 460 euro (Rp 7,7 juta).

Jika kabar ini benar, Pocophone akan menjadi perangkat berbekal Snapdragon 845 yang dijual dengan harga terjangkau di pasar Eropa. Terlebih, smartphone berlayar 5,99 inci ini akan memiliki resolusi 2.160 x 1.080 piksel.

Kedua varian akan hadir dalam pilihan warna grey dan blue. Sayangnya, hingga saat ini, Xiaomi belum berkomentar apapun terkait smartphone Pocophone ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuma Kode Nama?

Seri nama Pocophone ini bisa jadi juga merupakan kode nama wilayah untuk perangkat Xiaomi, entah itu Mi atau Redmi. Sebab, Xiaomi sendiri belum mengungkap identitas dari Pocophone.

Namun yang pasti, kehadiran Pocophone ini patut ditunggu, mengingat Xiaomi selalu mengklaim sebagai perusahaan yang inovatif pada fitur dan desain smartphone-nya.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Mengaku Belum Tahu Soal Pocophone di Indonesia

Meski Xiaomi belum angkat bicara seputar smartphone ini, nama Pocophone sendiri ternyata sudah terdaftar di Indonesia.

Berdasarkan penelusuran Tekno Liputan6.com, nama Pocophone ada di situs sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Terdaftar sebagai pengaju sertifikasi adalah PT Erajaya Swasembada, perangkat yang terdaftar dalam sertifikasi bernama Pocophone F1. Perangkat itu terdaftar bersama Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A.

Selain di situs SDPPI, nama smartphone ini juga muncul di situs sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri Kemeterian Perindustrian.

Di situs tersebut tertulis kode MI M1805E10A yang merupakan kode Pocophone. Smartphone ini memiliki nilai TKDN 30,03 persen.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.