Sukses

Resmi Meluncur, Ini Harga Xiaomi Mi A2

Xiaomi akhirnya merilis smartphone Android One, yakni Mi A2 di Madrid, Spanyol. Berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya merilis smartphone Android One, yakni Mi A2 di Madrid, Spanyol, Selasa (24/7/2018). Tidak hanya satu, kali ini Xiaomi menghadirkan dua perangkat Mi A2 yakni Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Senior Vice President Xiaomi Wang Xiang, mengakui dasar alasan Xiaomi menghadirkan Mi A2 dan Mi A2 Lite karena perusahaan melihat respons pengguna yang sangat antusias dengan seri sebelumnya, yakni Mi A1.

"Tahun ini kami memutuskan dengan meluncurkan dua perangkat (Android One) baru dalam program yang sama, Mi A2 dan Mi A2 Lite," ujar Wang Xiang dalam sesi keynote pembukanya.

"Mi A1 adalah smartphone terbaik dalam segmennya di 2017. Bahkan, Mi Fans sangat menyukainya," lanjut Wang Xiang.

Smartphone ini masing-masing dibanderol 249 Euro atau setara Rp 4,2 jutaan (RAM 4GB dan memori internal 64GB). Sementara untuk varian RAM 6GB dan memori internal 128GB dibanderol 279 Euro atau Rp 4,7 jutaan.

Sedangkan varian 6GB dengan memori internal 256GB dijual 349 Euro atau setara Rp 5,9 jutaan. 

Menyoal spesifikasi, Xiaomi Mi A2 hadir dengan layar 5,99 inci dan resolusi 1.080 x 2.160 piksel dan rasio 18:9.

Sekadar informasi, perangkat ini dibekali OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka stock Android One. Mi A2 diperkuat dengan chipset octa-core Snapdragon 660 dari Qualcomm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ruang Penyimpanan

Soal ruang penyimpanan, Mi A2 hadir dalam beberapa varian memori. Pertama adalah varian RAM 6GB dan memori internal 128GB, selanjutnya varian RAM 4GB dan memori internal 64GB, serta varian RAM 4GB dan memori internal 32GB.

Masih mengandalkan kamera ganda, Mi A2 dibekali kamera ganda 12MP dan 20MP dengan aperture f1.8. Ada beberapa fitur di kamera utama Mi A2, yakni LED flash, HDR, dan panorama.

Mi A2 mengusung baterai 3010mAh dengan port USB tipe C untuk pengisian daya dan transfer data.

Ada beberapa sensor yang ada pada perangkat ini, antara lain fingerprint scanner, accelerometer, gyro, proximity, compass.

Mi A2 hadir dalam tiga pilihan warna yakni gold, black, dan blue.

 

3 dari 3 halaman

Antrean Peluncuran Xiaomi Mi A2

Pantauan Tekno Liputan6.com di lokasi peluncuran, Selasa (24/72018) waktu setempat, beberapa rekan media dari negara lainnya sudah mulai membentuk antrean yang panjang. Padahal, cuaca di lokasi peluncuran cukup panas, yaitu 22 derajat celcius.

Dalam ajang peluncuran ini, Xiaomi mengundang ratusan awak media dari beberapa negara lainnya selain Indonesia, seperti dari Malaysia, Filipina, Thailand, Tiongkok, Eropa, dan Amerika Serikat.

Sebagai informasi, lokasi venue peluncuran yang terletak di tengah kota Madrid ini ternyata membuat banyak penduduknya penasaran dan menjadi sorotan.

Berikut adalah foto-foto kerumuman awak media yang tengah menunggu untuk menyaksikan peluncuran Xiaomi Mi A2 secara langsung di WiZink Center, Madrid, Spanyol.

Suasana antrean jelang peluncuran Xiami Mi A2 di WiZink Center, Madrid, Spanyol. Liputan6.com/YusliansonSuasana antrean jelang peluncuran Xiami Mi A2 di WiZink Center, Madrid, Spanyol. Liputan6.com/Yuslianson

Suasana antrean jelang peluncuran Xiaomi Mi A2 di WiZink Center, Madrid, Spanyol. Liputan6.com/YusliansonSuasana jelang peluncuran Xiaomi Mi A2 di WiZink Center, Madrid, Spanyol. Liputan6.com/Yuslianson

(Ysl/Tin)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.