Sukses

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Resmi Lahir di Madrid

Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan smartphone terbarunya Mi A2 dan Mi A2 Lite di Madrid, Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Xiaomi akhirnya resmi mengumumkan kehadiran smartphone Android One terbarunya, Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Kedua smartphone penerus Mi A1 tersebut diperkenalkan perusahaan asal Tiongkok ini di WiZink Centre, Madrid, Spanyol, yang turut dihadiri Tekno Liputan6.com.

Senior Vice President Xiaomi Wang Xiang, mengakui dasar alasan Xiaomi menghadirkan Mi A2 dan Mi A2 Lite karena perusahaan melihat respons pengguna yang sangat antusias dengan seri sebelumnya, yakni Mi A1.

"Tahun ini kami memutuskan dengan meluncurkan dua perangkat (Android One) baru dalam program yang sama, Mi A2 dan Mi A2 Lite," ujar Wang Xiang dalam sesi keynote pembukanya.

"Mi A1 adalah smartphone terbaik dalam segmennya di 2017. Bahkan, Mi Fans sangat menyukainya," lanjut Wang Xiang.

Dalam video terpisah, Jamie Rosenberg, VP Android Play and Business, juga mengakui respons pengguna yang sangat besar terhadap seri Mi A1.

"Kami telah bekerjasama dengan Xiaomi sejak tahun lalu, kami sangat terkesima dengan respons positif pengguna. Sekarang kami putuskan kembali bekerja sama dengan Xiaomi menghadirkan dua perangkat baru yaitu Mi A2 dan Mi A2 Lite," ujar Rosenberg.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2 hadir dengan layar berukuran 5,99 inci, prosesor Snapdragon 660, dengan dua opsi RAM yakni 4GB dan 6GB, serta memori internal 32GB dan 128GB.

Smartphone berjalan dengan sistem operasi Android Oreo (8.1) dengan antarmuka Android Stock. Guna mendukung kinerja sehari-hari, performa daya smartphone ditopang kapasitas baterai 4,000mAh.

Adapun Mi A2 membawa perubahan signifikan dari segi kamera. Ia hadir dengan dual kamera beresolusi 12MP (f/1.8) dan 20MP (f/1.8).

Kamera utama smartphone ini dilengkapi dengan fitur terkini mulai dari LED flash, HDR, dan panorama. Sementara untuk kamera selfie, Mi A2 dipersenjatai sensor 20MP (f/1.8) dengan fitur Auto-HDR.

Terus pantau kanal Tekno Liputan6.com untuk menyimak laporan khusus kami di Madrid terkait peluncuran Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.