Ikuti Jejak Razer dan Xiaomi, Samsung Juga Garap Smartphone Gaming?

Oleh Yuslianson pada 25 Jul 2018, 13:30 WIB
Diperbarui 27 Jul 2018, 13:13 WIB
Samsung MWC

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kini dikenal sebagai salah satu vendor kenamaan di dunia. Terbaru, perusahaan dikabarkan sedang mengembangkan [smartphone gaming](3453705 "")

Sebetulnya, Samsung bukan jadi yang pertama menggarap smartphone gaming, sebelumnya sudah ada beberapa vendor yang lebih dulu merilis perangkat serupa. Sebut saja Razer, Xiaomi, dan Asus.

Dikutip dari laman Phone Arena, Rabu (25/7/2018), informasi itu terkuak dari akun Twitter MMDDJ_. Ia mengungkap Samsung memang benar-benar mempersiapkan [smartphone gaming](3574586 "").

Sayangnya, pembocor rahasia terpercaya di industri smartphone tersebut tidak memberikan informasi lebih lanjut, seperti spesifikasi atau fitur unggulan apa yang akan diusung.

Berkaca dari kemampuan hardware Razer Phone dan Xiaomi Black Shark, sudah pasti jikaperusahaan asal Korea Selatan tersebut bakal menggunakan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Bila tidak menggunakan spesifikasi hardware terbaik di kelasnya, kemungkinan smartphone gaming besutan Samsung ini tidak ada bedanya dengan seri Galaxy S ataupun Galaxy Note.

2 dari 2 halaman

Keinginan Samsung Menembus Pasar Gaming

Samsung Galaxy A6 Plus
Penampakan depan Samsung Galaxy A6 Plus. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Usaha Samsung untuk menembus pasar smartphone gaming sebetulnyasudah dimulai semenjak awal 2011.

Hal tersebut diawali dengan peluncuran Sony Ericsson Xperia Play, dilanjutkan pada 2017 ketika pabrikan perangkat gaming seperti Razer mulai memperkenalkan Razer Phone.

Sejak itu, perusahaan seperti Xiaomi dan Nubia menawarkan sejumlah perangkat berkemampuan yang sama.

Besar kemungkinan Samsung bakal terinpirasi dari Razer Phone yang memiliki kemampuan layar super mulus (120p).

Sementara, senjata rahasia Asus ROG Phone lebih ke prosesor Snapdragon 845 yang sudah di overclock, sistem pendingin khusus, dan berapa pilihan port di samping perangkat. Komponen ini mungkin saja akan diadopsi Samsung ke smartphone gaming perdananya.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Galaxy A51, Si Smartphone Kamera 48MP Harga di Bawah 4,5 Jutaan