Sukses

Selamat Hari Anak Nasional Jadi Trending Topic Twitter

Cuitan selamat Hari Anak Nasional 2018 memuncaki trending topic Twitter pada 23 Juli 2018, seperti apa harapan warganet di Hari Anak?

Liputan6.com, Jakarta - Warganet Indonesia tengah merayakan Hari Anak Nasional yang diperingati tiap tanggal 23 Juli.

Pengguna Twitter Indonesia pun menggunakan tagar Hari Anak Nasional 2018 (#HariAnakNasional2018) untuk mencuitkan berbagai ucapan dan harapan untuk anak-anak Indonesia.

Apa saja ucapan dan harapan warganet di Hari Anak Nasional 2018?

Pengguna dengan akun @asriel1606 mencuitkan, hal yang paling penting adalah mengajari anak sopan santun dan menghormati orang lain.

Selanjutnya, pemilik akun @aryanurfauzi mencuitkan, "Setiap anak berhak untuk bermimpi dan tugas kita membimbing dan menjadi Indonesia yang lebih baik."

Pengguna dengan akun @BapakRadzi pun mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional dan mengibaratkan anak sebagai permata hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuitan Kocak

Tidak hanya cuitan berisi harapan dan doa untuk anak Indonesia, ada juga sejumlah warganet yang curhat colongan (curcol). 

Pengguna dengan akun @dedidagiang misalnya, mencuit, "semoga calon anakku kelak akan menjadi calon anakmu juga," diikuti  tagar #HariAnakNasional2018.

 Pengguna lain dengan akun @Mokeris12 pun seolah curhat bahwa anak merupakan cerminan diri meski dirinya belum memiliki anak. 

3 dari 3 halaman

Batasi Penggunaan Gadget oleh Anak

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara turut mencuitkan selamat Hari Anak Nasional 2018. Pria yang karib dipanggil Chief RA ini mengunggah foto dirinya sedang tos dengan seorang anak.

"Anak Indonesia harus sehat dan gembira agar dapat belajar dengan tenang dan tangguh dalam menggapai cita-cita," cuitnya.

Rudiantara juga berpesan agar anak lebih banyak bermain di alam serta membatasi penggunaan gadget. 

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.