Penjualan Samsung Galaxy S9 Mulai Lesu

Oleh Andina Librianty pada 23 Jul 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 23 Jul 2018, 09:30 WIB
Samsung MWC
Perbesar
Pengunjung booth Samsung di MWC 2018. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan flagship smartphone Samsung, Galaxy S9, pada kuartal II 2018 dilaporkan tidak sebaik tiga bulan sebelumnya.

Menurut laporan, Samsung hanya mengapalkan sembilan juta unit seri Galaxy S9 sepanjang April - Juni 2018.

Dilansir Phone Arena, Senin (23/7/2018), angka pengapalan produk tersebut menandai penurunan dari kuartal I 2018.

Sekadar informasi, Samsung mengapalkan 10,2 juta unit Galaxy S9 pada kuartal I 2018. Kendati demikian, penjualan seri Galaxy S9 diyakini masih melebihi duo Huawei P20.

Secara keseluruhan, penjualan seri Samsung Galaxy S9 pada kuartal I 2018 lebih tinggi daripada kuartal II.

Hal ini memperlihatkan melambatnya penjualan smartphone tersebut. Penjualan kuartal II untuk seri Galaxy S biasanya lebih tinggi dibandingkan kuartal I.

Misalnya, Galaxy S7 dan S7 Edge, keduanya terjual 10,3 juta unit pada kuartal I lalu. Penjualannya naik menjadi 15,6 juta unit tiga bulan setelahnya dengan total penjualan selama enam bulan 25,9 juta.

Pengapalan Galaxy S8 pada tahun lalu juga mencapai 21,2 juta unit pada periode yang sama, dua juta lebih banyak dibandingkan seri Galaxy S9.

Terlepas dari seri Samsung Galaxy S9, Samsung sedang menyiapkan peluncuran Galaxy Note 9. Smartphone yang akan menjadi flagship baru ini dijadwalkan rilis pada bulan depan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ups, Bos Samsung Ketahuan Pakai Galaxy Note 9

Galaxy Note 9
Perbesar
CEO divisi mobile Samsung, DJ Koh, diyakini sedang mengggunakan Galaxy Note 9 (Foto: screenshot via Sam Mobile)

Samsung tengah menyiapkan flagship barunya, Galaxy Note 9. Beberapa waktu lalu, CEO divisi mobile Samsung, DJ Koh, dilaporkan tampak menggunakan smartphone tersebut di ruang publik.

Galaxy Note 9 yang digunakan Koh disebut memiliki bezel bawah di sisi depan lebih tipis dibandingkan Galaxy Note 8. Namun, keduanya tampak memiliki desain serupa secara keseluruhan. Perbedaan yang kentara yaitu dua kamera belakang Galaxy Note 9 memiliki desain berbeda, serta sensor sidik jari berada di bawah sensor kamera.

Berdasarkan foto yang beredar, Koh tampak melakukan sesuatu dengan S Pen, tapi tangannya menutupi sebagian besar bodi belakang perangkat. Alhasil, sulit untuk melihat perubahan desain pada stylus baru itu.

Adapun Samsung akan mengumumkan Galaxy Note 9 dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS), pada 9 Agustus 2018. Perusahaan teknologi asal Negeri Ginseng itu diperkirakan akan mulai menjual perangkat tersebut pada 24 Agustus 2018.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Diumumkan 9 Agustus, Ini Perkiraan Harga Jual Galaxy Note 9

Samsung
Perbesar
Teaser Samsung Galaxy Note 9 (Foto: Ist)

Menjelang hari pengumumannya pada awal bulan depan, informasi tentang Galaxy Note 9 semakin banyak beredar, termasuk harga jualnya. Beberapa waktu lalu muncul informasi tentang harga jual dan tanggal peluncuran Galaxy Note 9 di Polandia.

Menurut laporan sebuah media Polandia, informasi ini berasal dari seorang karyawan Samsung yang menghadiri pertemuan tentang perangkat tersebut.

Dalam pertemuan itu, juru bicara perusahaan mengungkapkan Galaxy Note 9 akan djual dengan harga mulai dari US$ 1.158. Harga tersebut untuk versi dasar dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓