Sukses

Bantu Bisnis Digital UKM, Telkomsel Hadirkan myBusiness Store

Untuk mempermudah pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memperoleh solusi bisnis terlengkap, Telkomsel menghadirkan myBusiness Store.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mempermudah pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memperoleh solusi bisnis terlengkap, Telkomsel menghadirkan myBusiness Store yang bisa diakses lewat mybusiness.telkomsel.com.

Layanan ini merupakan solusi digital one-stop SME portal untuk menjawab kebutuhan UKM.

VP Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel Arief Pradetya menyebut, pihaknya melihat layanan digital memberi berbagai keuntungan bagi industri UKM.

"Kenyataannya banyak pelaku UKM yang mengalami kesulitan dalam menemukan penyedia solusi bisnis berkualitas yang ideal bagi usaha mereka. Untuk mengatasi masalah itu, kami menghadirkan Telkomsel muBusiness Store dari beragam mitra penyedia solusi terbaik," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (20/7/2018).

Saat ini para pelaku UKM sudah menyadari pentingnya menggunakan berbagai aplikasi produktivitas untuk mendukung usahanya. Namun banyaknya aplikasi yang digunakan yang juga memerlukan login situs yang berbeda menyebabkan pelaku usaha sulit untuk mengelola berbagai email dan password.

Seringkali pelaku usaha juga mengalami kesulitan untuk mengontrol anggaran komunikasi dan mengelola metode berlangganan solusi untuk seluruh karyawan. Untuk itu, Telkomsel menghadirkan Telkomsel myBusiness yang bisa langsung dibeli secara mandiri di myBusiness Store.

Untuk memudahkan pelaku bisnis UKM, Arief menjelaskan, seluruh solusi UKM bisa dibeli secara self-service maupun assisted sales di myBusiness Store.

"Semuanya bisa dilakukan dalam satu situs menjadikan myBusiness Store sebagai one stop SME solution portal," katanya.

Telkomsel myBusiness menghadirkan solusi lengkap untuk memajukan usaha para pelaku UKM, untuk komunikasi seluler khusus UKM, internet, email, penyimpanan dan kolaborasi, pembuatan toko online profesional, kasir online, akuntansi online, pengelolaan karyawan, dan solusi khusus seperti manajemen klinik.

Sekadar diketahui, solusi-solusi tersebut tersedia melalui skema kerjasama dengan institusi global seperti Microsoft & Google, maupun dengan local heroes seperti Jarvis, MOKA, Gadjian, e-accounting, dan Trustmedis.

Ke depan, Telkomsel bakal terus mengembangkan kerjasama lain untuk membantu pelaku UKM. Di antaranya dalam waktu dekat akan ada solusi digital marketing, manajemen hotel, dan keamanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudahkan UKM

Dengan myBusiness Store, pelanggan dapat memilih berbagai produk UKM dengan berbagai penyedia yang sudah dikurasi oleh Telkomsel. Pelanggan juga dapat lebih mudah mengelola solusi UKM sesuai kebutuhannya dan memiliki kemudahan untuk mengontrol anggaran IT usaha.

Selain itu, pelanggan dapat mengatur karyawan mana saja yang bisa mendapatkan produk yang diberikan. Kemudahan lain yang ditawarkan myBusiness Store adalah satu akun tagihan dapat digunakan untuk berlangganan beberapa produk dan dimanfaatkan banyak karyawan.

myBusiness Store menyediakan fitur yang memudahkan pelaku UKM untuk login ke berbagai aplikasi yang telah dibeli dengan satu klik saja. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu menghafal username dan password tiap aplikasi.

Lewat solusi ini, pelanggan juga dapat memilih berbagai metode pembayaran, antara lain menggunakan tagihan kartuHalo Corporate, pulsa nomor prabayar simPATI, Kartu As, LOOP), hingga tagihan kartu kredit bagi pelanggan non-Telkomsel.

Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan pengaturan paket dengan upgrade, downgrade, dan update layanan secara mandiri.

Pelaku UKM juga dapat mengontrol tunjangan komunikasi yang diberikan untuk masing-masing karyawannya sesuai dengan kebutuhan sekaligus membelikan produk UKM untuk karyawan dengan pembayaran yang ditagihkan kepada pemilik UKM.

Seluruh solusi tersebut dapat mulai dinikmati dengan jumlah minimal, dibayar bulanan, dan disesuaikan dengan kebutuhan dan dioperasikan dengan mudah tanpa perlu integrasi yang rumit.

Kenyamanan pelaku UKM dalam menggunakan beragam solusi digital myBusiness didukung jaringan Telkomsel dengan lebih dari 167.000 base transceiver station (BTS) di seluruh Indonesia, termasuk lebih dari 117.000 BTS broadband berteknologi 4G dan 3G.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.