Sukses

Smartphone Android Go Samsung Kantongi Sertifikat Bluetooth

Smartphone Android Go pertama Samsung tampaknya kian dekat dengan tanggal perilisannya. Terbaru, smartphone itu baru saja mengantongi sertifikasi Bluetooth.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Android Go pertama Samsung tampaknya kian dekat dengan tanggal perilisannya.

Setelah muncul dalam beberapa bocoran dan mendapat sertifikasi, perangkat yang dimaksud kini mendapat sertifikasi dari Bluetooth SIG.

Hal tersebut jadi tanda kalau tanggal perilisannya kian dekat. Sayangnya, dalam sertifikasi itu, tidak disebutkan nama model resminya, dan hanya disebut model numbernya.

Kini, terbukti bahwa model number perangkat yang dimaksud cocok dengan salah satu perangkat Android Go yang sebelumnya sempat bocor di internet.

Mengutip Gizmochina, Selasa (24/7/2018), sejumlah perangkat Samsung dengan model number yang muncul di sertifikat dari Bluetooth SIG antara lain adalah SM-J260F, SM-J260M, SM-J260Y, SM-J260F_DS, SM-J260G_DS, dan SM-J260Y_DS.

Model number tersebut mengindikasikan ada sejumlah varian berbeda dari perangkat yang dimaksud. K

emungkinan juga perangkat ini bakal dirilis dalam versi berbeda di sejumlah negara seperti di Amerika Selatan, Asia, dan Eropa.

Ada varian berbeda yang ditandai model number, salah satunya adalah tulisan DS yang kemungkinan mengindikasikan model tersebut didukung slot sim ganda.

Menurut Bluetooth SIG, perangkat Android Go didukung konektivitas Bluetooth 4.2, sayangnya tidak disebutkan spesifikasi lengkap gadget tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Perangkat

Sebelumnya, rumor dan bocoran menyebutkan perangkat terjangkau ini hadir dalam layar AMOLED seluas 5 inci dan resolusi HD dengan rasio aspek 16:9.

Kinerjanya didukung chipset quad-core Exynos 7570 dengan kecepatan 1.4GHz.

Android Go pada smartphone ini menjalankan Android 8.1 Oreo dan dukungan Samsung Experience UI.

Kemungkinan, perangkat ini dirilis sebagai model Galaxy J2 Core Edisi Android Go. Belum ada konfirmasi resmi terkait nama dan perilisannya.

Menurut rumor, perangkat ini bakal diumumkan bersama dengan Galaxy Note 9 pada awal Agustus 2018.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.