Sukses

Harga iPhone 6s Terbaru dan Terbaik 2018, Baru dan Bekas Ada!

Salah satu smartphone papan atas yang banyak diminati oleh masyarakat adalah iPhone. Dengan hardware dan software yang mumpuni khas Apple, iPhone kerapkali menggeser deretan vendor smartphone berbasis Android seperti Samsung, Huawei, Oppo, dan banyak yang lainnya.

Jakarta Salah satu smartphone papan atas yang banyak diminati oleh masyarakat adalah iPhone. Dengan hardware dan software yang mumpuni khas Apple, iPhone kerapkali menggeser deretan vendor smartphone berbasis Android seperti Samsung, Huawei, Oppo, dan banyak yang lainnya.

Bermula di tanggal 9 Januari 2007, sang pendiri Apple, Steve Jobs, naik ke panggung di acara Macworld untuk memperkenalkan generasi pertama dari iPhone. Sang pendiri Apple mendeskripsikan iPhone sebagai 'iPod, ponsel, dan internet komunikator.' Akhirnya, smartphone dengan fungsi dasar tiga buah kegunaan yang dideskripsikan Jobs, akhirnya hebohkan dunia. Bahkan sejak momen tersebut, Apple telah menjual lebih dari satu milyar iPhone di seluruh dunia dan jadi salah satu perusahaan terkaya di dunia.

Sejak peluncurannya di tahun 2007 silam, Apple telah memperkenalkan 11 generasi baru dari iPhone, dan beberapa kali mengubah desain secara drastis di tiap generasinya. Perubahan itu berupa desain, sentuhan akhir, hingga ukuran layar.

Berbagai inovasi inilah yang akhirnya membuat iPhone jadi trendsetter di industri smartphone. Bagaimana tidak, mulai diperkenalkannya konsep toko aplikasi App Store, hilangnya headphone jack, hingga desain notch di layar atau lebih dikenal sebagai layar poni, semua ditiru oleh para pesaing.

Terbaru, iPhone punya iPhone X dan juga duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun, tak bisa dipungkiri iPhone lawas pun masih diburu oleh masyarakat.

Seperti iPhone 6s, yang pertama kali diperkenalkan pada 2015 lalu. iPhone 6s pun kini masih jadi incaran banyak dari kita untuk dibawa pulang. Alasannya? Performa yang tidak menurun hingga sekarang dan masih relevan jika harus diadu dengan smartphone masa kini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Generasi sebelumnya, yakni iPhone 6, adalah 'saudara' dari iPhone 6s dalam hal bahasan desain dan spesifikasi keseluruhan.

Peluncuran iPhone 6 di 2014 lalu juga merupakan inovasi baru dari Apple untuk meluncurkan iPhone 6 Plus, versi phablet dari iPhone yang punya bentang layar 5,5 inci. Ketika itu, keputusan meluncurkan iPhone phablet tersebut dihujat karena ini adalah sesuatu yang disebut "tak akan dilakukan oleh mendiang Steve Jobs" yang lekat dengan desain gadget yang kompak.

Namun, kenyataan justru berubah. Tren ini pun dilanjutkan Apple dengan tetap merilis versi "Plus" dari iPhone di iPhone 6S Plus, iPhone 7 Plus, serta iPhone 8 Plus. Hal ini membuktikan bahwa sebenarnya varian ini bagaimanapun tetap diminati.

Jika bicara spesifikasi, iPhone 6s bukan yang termasuk yang mencolok. Kamera 8 MP, RAM 1GB, prosesor A8, serta layar yang sedikit di atas resolusi HD, tentu terlihat biasa saja jika dibandingkan dengan spesifikasi smartphone papan tengah masa kini. Namun jaminan performa yang seakan diberikan jika kita membeli produk Apple, adalah alasan mengapa smartphone keluaran 4 tahun lalu itu bahkan masih dicari.

3 dari 4 halaman

Harga iPhone 6s baru

Meskipun sudah lewat 4 tahun dari waktu perilisannya, Anda masih bisa mendapatkan perangkat iPhone 6s dengan kondisi baru. Namun tentu, harga iPhone 6s kondisi baru ini juga masih menggunakan banderol harga 'baru' yang cukup fantastis. Perangkat iPhone 6s ini bisa Anda dapatkan di toko reseller premium Apple di iBox.

Berikut harga iPhone 6s terbaru seperti yang dirangkum Liputan6.com dari laman Merdeka.com pada Kamis (19/7/2018).

Harga iPhone 6s 32GB

  • Harga iPhone 6s 32GB: 9.899.000

 

Harga iPhone 6s 64GB

  • Harga iPhone 6s 64GB: 11.699.000

 

Harga iPhone 6s second

Berikut harga iPhone 6s dalam kondisi bekas atau second. Salah satu keuntungan untuk memboyong gadget dalam kondisi second adalah harganya yang pasti telah jatuh. Harga iPhone 6s dalam kondisi bekas sendiri tidak bisa dibilang sangat jatuh karena spesifikasinya yang masih relevan di era sekarang. Namun jika dibandingkan dengan kondisi baru, harga iPhone 6s kondisi bekas bisa jadi menguntungkan jika ditimbang dari spesifikasi dan kondisi yang Anda dapatkan.

Berikut kisaran harga iPhone 6s, yang kami pantau dari berbagai e-commerce di Indonesia.

  • Harga iPhone 6s second: 3.000.000 hingga 3.800.000 Rupiah, tergantung kondisi
4 dari 4 halaman

Harga iPhone 6s Plus baru

Berikut harga iPhone 6s terbaru seperti yang dirangkum dari laman resmi iBox. Perlu diingat, hanya ada dua varian storage untuk iPhone 6 Plus, yakni 32GB dan juga 128GB saja.

 

Harga iPhone 6s Plus 32GB

  • Harga iPhone 6s Plus 32GB: 7.999.000 Rupiah

 

Harga iPhone 6s Plus 128GB

  • Harga iPhone 6s Plus 128GB: 9.499.000 - 13.499.000 Rupiah, tergantung warna dan ketersediaan diskon di toko tertentu

 

Harga iPhone 6s dan harga iPhone 6s Plus di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Jika ingin memantau harga resminya dari iBox, silakan klik tautan ini untuk menuju langsung ke websitenya.

 

Harga iPhone 6s Plus second

Sama seperti harga iPhone 6s versi second atau bekas, harga iphone 6s Plus versi bekas jadi cukup miring, namun tak terlalu jatuh ketimbang varian iPhone yang lebih lawas ataupun smartphone Android. Pasalnya, spesifikasi dari iPhone 6s Plus yang masih relevan serta preferensi masyarakat terhadap smartphone berjenis phablet layaknya iPhone 6s Plus.

  • Harga iPhone 6s Plus second: 3.300.000 - 4.500.000 Rupiah, dan dapat diburu di berbagai e-commerce Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini