Sukses

Sistem Mekanis Kamera Oppo Find X Diklaim Tahan hingga 4 Tahun

Oppo mengklaim, mekanisme kamera yang dipakainya bisa bertahan minimal 4 tahun pemakaian.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Find X resmi hadir di Indonesia. Flagship smartphone ini dibanderol seharga Rp 12,999 jutaan di Tanah Air. Hal ini sesuai dengan janji Oppo Indonesia menjual perangkatnya Rp 3 juta lebih murah dibandingkan saat dirilis di Paris.

Ada hal menarik dari Oppo Find X, yakni Oppo Find X hadir dengan mekanisme kamera yang disebut Stealth 3D Camera.

Kamera Oppo tersembunyi yang bisa dibuka dengan mengakses menu aplikasi kamera. Setelah itu, kamera depan dan belakang otomatis akan naik dari 'tempat sembunyi'nya.

Karena mekanisme naik turun kamera ini, Oppo Find X diragukan ketahanannya. Banyak yang menyebut, mekanisme Stealth 3D Camera ini tak akan bertahan lama. Namun pihak Oppo mengklaim, mekanisme kamera yang dipakainya bisa bertahan minimal 4 tahun pemakaian.

Marketing Plan Oppo Indonesia Suwanto, mengatakan, dengan mekanisme Stealth 3D Camera ini kamera Oppo Find X bakal langsung muncul 0,6 detik setelah pengguna mengakses tombol kamera.

Uniknya, meskipun sering diakses, Suwanto mengklaim dalam 200 kali geser kamera (buka kamera), Oppo Find X hanya mengonsumsi daya baterai sebesar 1 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Uji Coba 300.000 Kali

Tampilan belakang Oppo Find X. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Tidak cuma itu, menurut dia, dalam pengembangannya Oppo telah melakukan uji coba buka kamera sebanyak 300.000 kali.

"Kami melakukan 300.000 kali berturut-turut uji coba buka tutup, kalau sehari umumnya orang buka kamera dan Face Unlock sebanyak 200 kali, minimal bisa tahan hingga 4 tahun. Itu minimal ya," tuturnya saat merilis Oppo Find X di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Tidak cuma itu, Suwanto juga mengklaim kalau mekanisme Stealth 3D Camera ini telah diuji dibuka tutup selama 16 jam non stop di ruangan berdebu.

"Hasilnya (meski terkena debu) tidak terjadi masalah. Selain itu Stealth 3D Camera juga tidak mudah tergores, karena letaknya tersembunyi, kamera Find X lebih terlindungi dibandingkan kamera lainnya," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Ini Harga Oppo Find X di Indonesia

Harga Oppo Find X di Indonesia. Liputan6.com/ Yuslianson

Setelah diperkenalkan di Paris, Prancis, pada 19 Juni 2018, Oppo Find X resmi hadir di Indonesia. Perangkat ini sebelumnya sudah menyambangi kampung halamannya, yakni Tiongkok pada 29 Juni 2018.

Kini, Rabu (18/7/2018), giliran Indonesia yang kebagian Oppo Find X. Peluncuran Oppo Find X di Indonesia dilakukan di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Dalam peluncurannya, Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wen mengatakan, setelah 4 tahun lalu menghadirkan Oppo Find 7 banyak yang menanyakan kapan Oppo akan menghadirkan smartphone seri Find berikutnya.

Alinna mengatakan, bulan lalu Oppo Find X resmi diperkenalkan di Paris dengan berbagai keindahannya.

"Banyak fans dan media Indonesia memberikan respons positif atas Find X. Kami yakin, kami tidak akan mengecewakan konsumen di Indonesia," kata Alinna.

Menurut Alinna, sejak awal seri Find hadir sebagai seri Oppo yang terus mengeksplorasi smartphone masa depan. Dimulai dari 2011, di era digital fokus ke mobile dan foto. Selanjutnya Oppo seri Find hadir sebagai smartphone masa depan.

Sementara Marketing Plan Oppo Indonesia Suwanto, mengatakan, pada sisi belakang Oppo Find X tidak ada kamera menonjol, fingerprint, dan hanya ada satu penutup yang sederhana namun cantik.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

vidio;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.