Sukses

Smartwatch Baru Samsung Bakal Hadir Bulan Depan

Samsung dilaporkan akan mengumumkan smartwatch barunya, Galaxy Watch, pada 9 Agustus 2018, bersamaan dengan Galaxy Note 9.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan akan mengumumkan smartwatch barunya, Galaxy Watch, pada 9 Agustus 2018, bersamaan dengan Galaxy Note 9. Smartwatch tersebut pada awalnya direncanakan rilis sebagai Gear S4, tapi Samsung dilaporkan mengubahnya menjadi Galaxy Watch.

Dilansir Softpedia, Kamis (19/7/2018), Galaxy Watch akan dijual pada bulan yang sama dengan pengumumannya. Samsung diperkirakan akan memulai pre-order Galaxy Watch pada 14 Agustus 2018, hari yang sama dengan Galaxy Note 9.

Selain itu, pengapalan kedua produk pun akan dimulai pada tanggal yang sama yakni 24 Agustus 2018. Samsung akan mengirimkan produknya tersebut kepada konsumen yang melakukan pre-order.

Lebih lanjut, Galaxy Watch dilaporkan tidak akan mengadopsi Wear OS, melainkan Tizen seperti pendahulunya. Samsung disebut akan merilis Galaxy Watch dalam dua versi dengan spesifikasi berbeda.

Sejauh ini belum ada informasi tentang harga jual dan spesifikasi lainnya. Namun, smartwatch tersebut kemungkinan akan dibanderol tidak jauh berbeda dibandingkan pendahulunya. Samsung Gear S3 edisi Frontier saat ini dibanderol US$ 349.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ups, Bos Samsung Ketahuan Pakai Galaxy Note 9

Sebelumnya, kembali muncul informasi tentang Galaxy Note 9, yang langsung berasal dari pemimpin Samsung.

Informasi tentang Galaxy Note 9 ini bukan merupakan konfirmasi langsung dari pihak Samsung, melainkan dari perangkat yang dipegang CEO divisi mobile Samsung, DJ Koh. Ia dilaporkan terlihat menggunakan Galaxy Note 9 di ruang publik.

Galaxy Note 9 yang digunakan Koh disebut memiliki bezel bawah di sisi depan lebih tipis dibandingkan Galaxy Note 8. Namun, keduanya tampak memiliki desain serupa secara keseluruhan. Perbedaan yang kentara yaitu dua kamera belakang Galaxy Note 9 memiliki desain berbeda, serta sensor sidik jari berada di bawah sensor kamera.

Berdasarkan foto yang beredar, Koh tampak melakukan sesuatu dengan S Pen, tapi tangannya menutupi sebagian besar bodi belakang perangkat. Alhasil, sulit untuk melihat perubahan desain pada stylus baru itu.

Adapun Samsung akan mengumumkan Galaxy Note 9 dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS), pada 9 Agustus 2018. Perusahaan teknologi asal Negeri Ginseng itu diperkirakan akan mulai menjual perangkat tersebut pada 24 Agustus 2018.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.