Sukses

Harga Xiaomi 4x dan Xiaomi Redmi Note 4x, Hape Murah Spek Mumpuni!

Saat ini kita hidup di era smartphone. Smartphone seakan-akan jadi kebutuhan primer yang tidak bisa kita tinggalkan bahkan untuk sejenak. Bagaimana tidak, deretan tugas kuliah, pekerjaan, dan untuk 'keep in touch' dengan handai taulan, smartphone mutlak dibutuhkan.

Jakarta Saat ini kita hidup di era smartphone. Smartphone seakan-akan jadi kebutuhan primer yang tidak bisa kita tinggalkan bahkan untuk sejenak. Bagaimana tidak, deretan tugas kuliah, pekerjaan, dan untuk 'keep in touch' dengan handai taulan, smartphone mutlak dibutuhkan.

Namun persoalan baru muncul. Harga smartphone sama sekali tak murah. Harga smartphone bertitel flagship atau bisa dibilang papan atas, berada di kisaran angka belasan juta. Sebut saja iPhone X, Samsung Note 8, atau Samsung S9. Ketiganya adalah smartphone yang mengharuskan Anda merogoh kocek hingga dua digit.

Solusi akhirnya datang dari China. Vendor-vendor smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut menawarkan deretan smartphone berkualitas mumpuni dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Xiaomi. Produsen smartphone yang dipimpin Lei Jun ini sudah memiliki label dari masyarakat sebagai smartphone murah dengan spesifikasi mumpuni. Bahkan di media sosial, tagar berbunyi #MendingXiaomi kerap bergema menandai preferensi masyarakat yang lebih memilih smartphone murah berkualitas ketimbang sekedar merek dan nama besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah satu strategi Xiaomi untuk membuat harga smartphone besutannya terjangkau adalah tidak adanya store resmi dan keputusan untuk berjualan online dengan menggandeng e-commerce.

Tak cuma itu, biaya beriklan di media konvensional seperti billboard, televisi, dan portal berita, juga tak banyak dikucurkan mengingat mereka lebih banyak memaksimalkan media sosial.

Terlebih lagi, laman antarmuka yang diusung Xiaomi, yakni MIUI, juga menerima dan memasang iklan. Fitur iklan ini berbasis subsidi silang bagi Xiaomi, sehingga mereka bisa mempertahankan harga murah di setiap smartphone yang diproduksi.

Nah, Xiaomi punya banyak variasi smartphone dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi 4X. Berikut deretan harga Xiaomi 4x dari berbagai sumber sebagaimana dirangkum oleh Liputan6.com pada Rabu (18/7/2018).

Spesifikasi dan harga Xiaomi 4x

Spesifikasi

Xiaomi Redmi 4x diluncurkan pada awal April 2017 silam, dengan spesifikasi serta harga menarik. Xiaomi 4X sepenuhnya dirancang dengan bodi metal, dan tipis dengan ketebalan bodi 8.65 mm dan berat 150g. Dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh, Redmi 4X memiliki ketahanan yang cukup dengan daya tahan standby baterai hingga 18 hari. Seri tersebut memiliki RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan internal 32 GB.

 

3 dari 4 halaman

Harga Xiaomi 4x

Untuk harga Xiaomi 4x, berikut adalah harga Xiaomi 4x ketika rilis pada 2017 lalu.

  • Harga Xiaomi 4x: 2.099.000 Rupiah

 

Untuk saat ini kita akan sulit mendapatkan Xiaomi 4x dengan status resmi. Pasalnya Xiaomi 4x bukan lagi lini andalan yang dijual ke masyarakat, alias ketersediaannya sudah diganti. Hal ini wajar mengingat terdapat varian Xiaomi yang lebih baik dari segi spesifikasi namun harganya hanya berbeda sedikit. Saat ini, Xiaomi Indonesia justru memasarkan Xiaomi 4a yang memiliki titel made in Indonesia dan spesifikasi yang lebih irit.

Xiaomi Redmi 4a mengusung prosesor quad-core Snapdragon 425, dipadu RAM 2GB, serta memori internal 16GB.

Perbedaan mendasar antara Xiaomi 4a dan Xiaomi 4x adalah soal bodi Xiaomi 4a yang lebih ramping, serta spesifikasi Xiaomi 4a yang agak lebih ekonomis, dengan Snapdragon 425 dipadu RAM 2GB. Xiaomi 4a juga punya kapasitas baterai lebih rendah yakni 3120mAh.

  • Harga Xiaomi 4a: 1.350.000 Rupiah.

 

Selain itu juga ada Xiaomi Redmi Note 5a yang merupakan smartphone entry level yang hadir di awal Januari 2018. Masih tergolong baru, Redmi Note 5a membawa spesifikasi unggul dan mempunyai banderol yang terjangkau. Xiaomi Redmi Note 5a mengusung prosesor octa-core Snapdragon 425, RAM 2GB, serta memori internal sebear 16GB.

  • Harga Xiaomi Redmi Note 5a: 1.499.000 Rupiah.
4 dari 4 halaman

Harga Xiaomi Note 4x

Sebelum masuk soal harga, ada baiknya kita membedakan antara Xiaomi Redmi Note 4x dan salah satu varian Xiaomi dengan spesifikasi serupa yakni Redmi Note 4. Berikut deretan perbedaannya.

  • Redmi Note 4X menawarkan warna yang lebih banyak dan unik ketimbang Redmi Note 4, di mana terdapat warna Black, Gold, Pink, Silver, dan Turquoise. Redmi Note 4 hanya memiliki Gold, Gray, Silver, dan Black.
  • Dari segi bodi, Redmi Note 4 memiliki keseluruhan bodi metal, sementara Note 4X campuran antara metal dan plastik.Redmi Note 4 sedikit lebih berat ketimbang Redmi Note 4x.
  • Redmi Note 4 memiliki kamera dengan sensor S5K3L8 besutan Samsung. Sementara Redmi Note 4X mengusung kamera sensor Sony IMX258. Kamera sensor besutan Sony terkenal lebih baik dalam hal fotografi smartphone ketimbang Samsung.
  • Redmi Note 4 tidak memiliki fitur fast charging, sementara Redmi Note 4X punya.

Ada beberapa perbedaan minor yang tidak terlalu terlihat dari keduanya, namun selebihnya kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang sama.

Nah, mari kita masuk soal harga Xiaomi Note 4x, dirangkum dari laman e-commerce resmi Erafone di Blibli.

  • Harga Xiaomi Redmi Note 4x RAM 4GBHarga Xiaomi Redmi Note 4X 4GB/64GB: 2.210.000 Rupiah
  • Harga Xiaomi Redmi Note 4x RAM 3GBHarga Xiaomi Redmi Note 4X 3GB/32GB: 1.939.000 Rupiah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini