Sukses

Harga Samsung S8 dan Harga Samsung S8+ Terbaru 2018, Bekas Juga Ada!

Samsung tak bisa dipungkiri adalah vendor smartphone terbesar di dunia. Meski dibayang-bayangi oleh deretan rivalnya yakni Apple serta Huawei, ketiganya secara sportif berebut jadi merek smartphone yang paling diminati secara global.

Jakarta Samsung tak bisa dipungkiri adalah vendor smartphone terbesar di dunia. Meski dibayang-bayangi oleh deretan rivalnya yakni Apple serta Huawei, ketiganya secara sportif berebut jadi merek smartphone yang paling diminati secara global.

Salah satu produk terbaik dari Samsung adalah lini S, yang merupakan lini smartphone di segmen high-end atau flagship, bersanding dengan lini Note yang selalu diluncurkan di tahun yang sama.

Lini S ini berawal di tahun 2010 ketika Samsung meluncurkan Samsung Galaxy S. Ketika itu, Samsung Galaxy S yang mengusung Prosesor Samsung Exynos 3 yang dipadu RAM 512MB dan ROM 2GB, sudah jadi smartphone papan atas di masanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berlanjut ke tujuh tahun berikutnya, Samsung sudah merilis generasi ke delapan dari lini S, yakni Samsung Galaxy S8 dan S8+ atau lebih mudah disebut Samsung S8.

Di lini terbaru ini, Samsung memperkenalkan aplikasi asisten terbaru bernama Bixby, pergantian konektivitas ke USB-C, serta yang paling penting adalah diperkenalkannya desain layar terbaru yang diberi nama Infinity Display.

Di tahun ini yakni 2018, kita sudah diperkenalkan lagi lini S terbaru yakni Samsung S9 dan S9+. Bahkan bulan depan sudah akan rilis Samsung Note 9. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa bahasa desain antara Samsung S9 dan S8 tidak berbeda jauh. Jadi, Samsung S8 masih sangat layak untuk dijadikan gadget utama Anda. Terlebih lagi harga Samsung S8 kini sudah sedikit turun dengan adanya Samsung S9

Tertarik untuk membelinya? Berikut deretan spesifikasi dan harga Samsung S8 seperti yang dirangkum Liputan6.com dari situs resmi Samsung pada Rabu (18/7/2018).

Spesifikasi dan Harga Samsung S8

Sebelum berbicara harga dan spesifikasi, aspek paling menonjol dari Samsung S8 adalah 'wajah' barunya yang mengusung layar hampir tanpa bezel yang sudah jadi tren di smartphone terbaru. Samsung S8 dan Samsung S8+ mengusung layar berpanel Super AMOLED masing-masing berukuran 5.8 inci dan 6.2 inci, beresolusi Quad HD Plus atau 2960x1440.

Soal dapur pacu, Samsung S8 dan Samsung S8+ dimotori oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 (untuk wilayah AS) atau Exynos 8895 (selain AS), dipadu dengan RAM 4GB dan storage 64GB. Kapasitas baterai 3.000mAh untuk Galaxy S8 serta 3.500mAh untuk Galaxy S8+.

 

3 dari 5 halaman

Yang jadi fitur spesial dari Samsung S8 dan Samsung S8+ adalah sertifikasi IP68 yang menjadikan perangkat ini anti air, fitur pengisian daya nirkabel, serta aplikasi asisten virtual Bixby.

Samsung S8 dan Samsung S8+ mengusung dua chipset untuk flagship ini, yakni Qualcomm snapdragon 835 untuk pasar Amerika Serikat, serta Samsung Exynos 8895 untuk seluruh dunia. Perbedaan nilai benchmark tentu jadi isu kedua chipset ini, namun kedua chipset ini seharusnya memiliki tenaga yang setara.

Snapdragon 835 sendiri mengusung 10-nanometer desain yang menjanjikan efisiensi baterai yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini membuat Samsung berani untuk tak meletakkan baterai yang terlalu besar: 3.000mAh untuk Galaxy S8 serta 3.500mAh untuk Galaxy S8+.

Seperti pada generasi sebelumnya, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ mengusung RAM 4GB, dipadu dengan storage 64GB.

Aspek kamera mungkin adalah aspek yang tidak mendapat perubahan tertentu dari apa yang ditawarkan generasi flagship Samsung sebelumnya. Galaxy S8 dan Galaxy S8+ tetap mengusung kamera belakang sebesar 12MP dengan bukaan f/1.7. Samsung mengklaim bahwa kemampuan memproses gambar di kamera Galaxy S8 dan Galaxy S8+ mengalami peningkatan.

Meski demikian, kamera ini masih mengusung teknologi Dual Pixel yang membuat autofokus jadi makin cepat dan presisi. Kamera depan sedikit mengalami perubahan, dengan meningkatnya sensor dari 5MP ke 8MP. Selain itu telah ditambahkan juga fitur face-detection autofocus. Samsung sendiri menjanjikan software yang lebih baik untuk segi kamera, dengan built-in HDR mode yang membuat performa low-light makin baik.

 

4 dari 5 halaman

Harga Samsung S8 terbaru

Berikut harga Samsung S8 terbaru berdasarkan pantauan Liputan6.com di e-commerce resmi Samsung di Lazada. Harga yang terlampir ini sudah turun hampir 20 persen dari harga aslinya yang mencapai 11 juta Rupiah di kala baru rilis.

  • Harga Samsung S8: 8.650.000 Rupiah

 

Harga samsung s8+ terbaru

Berikut harga Samsung S8 terbaru berdasarkan pantauan Liputan6.com di e-commerce resmi Samsung di Blibli.

  • Harga Samsung S8+: 11.999.000 Rupiah

Harga Samsung S8 second/versi bekas

Jika Anda ingin berbagai desain dan spesifikasi dari Samsung S8 namun tetap dengan harga murah, Anda bisa berburu harga Samsung S8 dengan varian bekas atau second di berbagai e-commerce di Indonesia. Meski harga Samsung S8 versi bekas lebih murah, Anda masih perlu untuk cek dan ricek soal kondisi dan kinerja dari Samsung S8 bekas yang ingin Anda beli.

Berikut harga Samsung S8 bekas di berbagai e-commerce.

  • Harga Samsung S8 Second: 5.800.000 - 6.000.000
  • Harga Samsung S8+ Second: 6.300.000 - 7.000.000
5 dari 5 halaman

Harga Samsung S8 di Malaysia

Jika Anda ingin melakukan perbandingan harga untuk membawa pulang Samsung S8, harga Samsung S8 di negara tetangga kita Malaysia bisa jadi perbandingan yang baik. Di sana, harga Samsung sedikit lebih murah dari di negara kita. Berikut harga Samsung S8 di Malaysia.

  • Harga Samsung S8 di Malaysia: RM 2.539 atau setara dengan 9 juta Rupiah
  • Harga Samsung S8+ di Malaysia: RM 2.919 atau setara dengan 10.350.000 Rupiah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini