Sukses

Harga Oppo A57 Terbaru 2018, Mulai Baru Bergaransi hingga Bekas

Jika kita akan membeli smartphone baru, rasanya merek Oppo sudah jadi salah satu pilihan. Vendor smartphone asal China ini punya logo berupa tipografi tulisan Oppo dan juga dominasi warna hijau dengan tagline Camera Phone.

Jakarta Jika kita akan membeli smartphone baru, rasanya merek Oppo sudah jadi salah satu pilihan. Vendor smartphone asal China ini punya logo berupa tipografi tulisan Oppo dan juga dominasi warna hijau dengan tagline Camera Phone.

Rasanya tak mungkin kita tak kenal Oppo. Pasalnya akhir-akhir ini Oppo gencar menghiasi layar kaca kita untuk berbagai iklan dan acara peluncuran. Tak luput juga berbagai media online, billboard, serta hampir setiap counter gadget di seluruh Indonesia.

Oppo berawal dari vendor elektronik yang merambah industri mobile di China. Kini Oppo bersaing dengan Huawei menjadi produsen smartphone terbesar di China. Tak cuma di China, sejak 2016 lalu, Oppo jadi merek smartphone paling populer nomor 4 di seluruh dunia di bawah Apple, Samsung, dan Huawei.

Salah satu ciri khas dari Oppo adalah strategi iklannya yang gencar. Hal ini bisa kita lihat dengan digandengnya brand ambassador papan atas seperti Chelsea Islan, Maudy Ayunda, Reza rahadian, Raisa, Isyana Sarasvati, dan juga Deddy Corbuzier. Oppo juga selalu membuka toko resmi sekaligus service center di tiap kota, yang seringkali mengambil tempat di lokasi strategis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak cuma di Indonesia, Oppo juga gencar di luar negeri.

Deretan brand ambassador tersohor dari Oppo di luar negeri adalah boyband Korea Selatan 2PM, mantan anggota boyband EXO Luhan, bahkan salah satu klub sepakbola paling mahsyur di Bumi, FC Barcelona. Namun memang Oppo hanya bergerilya memasarkan produk di negara berkembang seperti Asia Tenggara dan India, serta tanah airnya yakni China.

Sebagai salah satu penguasa pangsa pasar smartphone di Indonesia, Oppo cukup rajin melakukan penetrasi di tiap segmen dengan berbagai produk yang mereka tawarkan. Salah satunya di segmen entry-level atau segmen low-range. Di segmen ini, awalnya ada Oppo A37 dan juga Oppo A39. Di tahun 2017, terdapat penerus dari kedua smartphone ini yakni Oppo A57.

Selain soal kamera selfie yang mumpuni, tentu di segmen papan bawah, harga Oppo A57 akan jadi pertimbangan paling mantap untuk memboyongnya sebagai gadget utama Anda. Terlebih lagi setelah satu tahun, harga Oppo A57 akan lebih murah lagi.

 

3 dari 4 halaman

Harga Oppo A57 beserta spesifikasinya

Mari kita bahas Spesifikasi dari Oppo A57 seperti yang dilansir dari laman Merdeka.com.

Spesifikasi Oppo A57

Oppo A57 rilis pada April 2017 lalu dengan tagline masih seputar selfie khas Oppo yakni 'Unstoppable Selfie.' Oppo A57 adalah penerus dari Oppo A39 yang rilis pada 2016 silam.

Sesuai dengan namanya, terdapat kamera selfie sebesar 16MP dengan fitur Beautify 4.0, yang mampu membuat selfie Anda lebih cerah, terkesan natural, dan lebih detil. Sehingga selain harga Oppo A57 yang terjangkau, Oppo A57 cocok bagi mereka yang aktif di media sosial dan hobi mengabadikan momen dengan selfie.

Kamera utama OPPO A57 mengusung sensor SONY IMX258 dengan besaran 13 megapixel yang dilengkapi dengan fitur PDAF untuk pencarian focus cepat. Sensor ini mengusung besar penampang 1/3.06 inci dengan 5P lens dan diafragma besar F/2.2.

Oppo A57 juga dilengkapi dengan penyimpanan internal besar 32GB yang dapat diperluas hingga 128GB, cukup besar untuk menampung hasil selfie pengguna.

Soal dapur pacu Oppo A57, terdapat prosesor octa-core 64 Bit Snapdragon 435 yang dipadu RAM 3GB. Di sisi baterai, A57 dilengkapi baterai sebesar 2900 mAh yang memberikan waktu selama 11 jam untuk menonton video dan 23 jam untuk telefon.

Terdapat juga fingerprint sensor dan juga laman antarmuka ColorOS 3.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Harga Oppo A57 ketika pertama kali rilis dipatok 3.199.000 Rupiah. Namun tentunya kini harganya sudah turun. Mari kita simak ulasan harga Oppo A57 terbaru di 2018, berdasarkan pantauan Liputan6.com dari berbagai situs e-commerce di Indonesia pada Rabu (18/7/2018) berikut ini.

 

4 dari 4 halaman

Harga Oppo A57 terbaru di Indonesia

Berikut harga Oppo A57 terbaru di Indonesia, dengan RAM 3GB dan internal penyimpanan 32GB. Tak lupa juga dengan garansi resmi dari Oppo Indonesia. Ini adalah harga Oppo A57 yang tercantum di e-commerce Oppo di Shopee.

Harga Oppo A57 ini juga berlaku untuk Harga Oppo A57 Gold, jika Anda mencari varian warna emas yang elegan khas Oppo.

  • Harga Oppo A57 3GB/32GB: 2.599.000 Rupiah

 

 

Harga Oppo A57 Black

Harga Oppo versi Black sedikit di atas versi reguler. Namun Anda masih akan mendapatkan garansi dan juga pelindung bawaan Oppo yakni silicon case dan juga anti gores.

  • Harga Oppo A57 Black 3GB/32GB: 2.788.000 Rupiah

 

Harga Oppo A57 bekas

Jika Anda ingin berburu gadget bekas, harga Oppo A57 akan lebih murah dalam status second. Meski harga Oppo A57 ini lebih murah dibandingkan dengan membeli baru, Anda harus tetap melakukan cek dan ricek soal kondisi gadgetnya sebelum Anda memboyongnya. Berikut harga Oppo A57 versi bekas.

  • Harga Oppo A57 bekas: 1.600.000 - 2.200.000 tergantung kondisi smartphone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini